Premier League

Jadwal Chelsea vs Manchester City: Charity Shield 2018

Oleh: An Ismanto - 5 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Chelsea dengan pelatih barunya akan mulai mencicipi sepak bola Inggris.
tirto.id - Jadwal Chelsea vs Manchester City dalam laga Charity Shield 2018 adalah 5 Agustus 2018 pukul 21.00 WIB. Laga ini akan dilansungkan di Stadion Wembley.

Laga Charity Shield sendiri sebenarnya merupakan sebuah pertandingan "amal" atau "persabahatan" karena hasil laga ini tidak menentukan prestasi klub pemenang hingga setahun kemudian.

Laga ini dilaksanakan beberapa hari sebelum pertandingan pertama Premier League dimulai sehingga sering disebut sebagai "curtain-raiser" atau pertandingan pembuka musim kompetisi setahun ke depan.

Kendati kerap dipandang sebagai pertandingan persahabatan yang "lunak", tetapi Charity Shield memberikan trofi untuk pemenangnya. Sehingga, setidaknya klub pemenang laga ini bisa menambah deretan trofinya.

Tetapi, klub yang kalah juga bisa berdalih dengan menyatakan, misalnya, "tidak menang pun bukan masalah".

Sebelum jadwal Chelsea vs Manchester: Charity Shield 2018 keluar, banyak kalangan menganggap bahwa laga tahun ini akan sangat menarik karena akan menjadi laga pertama Maurizio Sarri di ajang sepak bola Inggris "betulan".

Drama semakin menarik karena mantan pelatih Napoli yang menggantikan Antonio Conte ini membawa Jorginho, bintang Napoli, yang sebelumnya santer diberitakan akan dipinang Manchester City.

Di pihak Manchester City sendiri, The Citizen tidak banyak berbelanja pemain musim ini. Hanya Riyad Mahrez saja pemain bintang yang didatangkan dari Leicester City.

Barangkali Pep tidak memandang perlu untuk banyak mengubah skuat yang terbukti telah mampu memenangi gelar Juara Liga Inggris musim 2017/2018. Atau, bisa juga karena Pep ingin menghemat setelah beberapa musim sebelumnya jor-joran mendatangkan pemain.

Para pemain yang sudah bisa dipastikan turun dalam jadwal Chelsea vs Manchester City: Charity Shield 2018 ini di kedua tim cukup lengkap kendati kedua pelatih belum bisa menurunkan para pemain inti secara utuh.

Di Chelsea, Hazard dan dua pemain Belgialain, yaitu Batshuayi dan Courtois, belum bisa bermain, dan dua pemain Prancis, yaitu Kante dan Giroud juga belum bisa bergabung setelah memenangi Piala Dunia Rusia 2018.

Menurut jadwal Chelsea vs Manchestr City: Charity Shield 2018, laga ini akan disiarkan oleh BT Sport 1, tetapi juga dapat dipantau hasilnya dalam laporan langsung Tirto.id.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto
DarkLight