Jadwal Bola Olimpiade Arab vs Jerman, Prediksi, H2H, Jam Tayang

Oleh: Wan Faizal - 25 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal sepak bola Olimpiade 2020 sektor putra antara Arab Saudi vs Jerman, bisa diikuti lewat tayangan live score, Minggu (25/7) pukul 18.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan Arab Saudi vs Jerman dalam jadwal sepak bola putra Grup D, Olimpiade Tokyo 2020, akan dihelat Minggu (25/7/2021) di Nissan Stadium, Yokohama, pukul 18.30 WIB. Jalannya laga bisa diikuti langsung melalui tayangan live score.

Beban lebih berat tentu akan dipikul Jerman ketimbang Arab Saudi. Sebagai salah satu unggulan dan finalis Olimpiade Rio 2016, gagal lolos dari babak grup bisa jadi petaka tersendiri bagi anak asuh Stefan Kuntz.

Masalahnya adalah Jerman baru saja dihajar Brasil 2-4 pada pertandingan pembuka fase grup. Tak hanya kalah di papan skor, jika melihat permainan Jerman kala itu mereka beruntung tidak takluk dengan margin lebih telak.

Seperti diketahui, Brasil unggul 3-0 di babak pertama melalui hattrick Richarlison. Keunggulan itu seharusnya bisa bertambah pada akhir babak pertama. Sayangnya, eksekusi penalti Matheus Cunha bisa ditepis kiper Florian Muller.

Berdasar statistik pertandingan, terlihat benar bahwa Jerman cukup beruntung pada laga tersebut. Total Brasil melepaskan 21 tembakan dan 12 di antaranya on target. Sedangkan Jerman sepanjang laga tercatat hanya 8 tembakan dan 5 yang tepat sasaran.

Masalah lain bagi Jerman adalah bakal absennya kapten tim, Maximilian Arnold. Pemain milik Wolfsburg tersebut mendapatkan kartu merah saat melawan Brasil. Situasi ini tentu merugikan Jerman, mengingat Arnold juga menjadi salah satu pemain senior bersama Max Kruse dan Nadiem Amiri.

"Keesokan hari setelah pertandingan, kami mengevaluasi apa yang terjadi di babak pertama. Para pemain pun tidak menjalankan instruksi dan rencana yang telah disusun sebelumnya. Pengambilan posisi para pemain di lapangan pun juga tidak bagus," ulas Kuntz.

Namun eks pemain Timnas Jerman itu mengaku para anak asuhnya telah siap untuk laga berikutnya. Persiapan lebih maksimal pun dilakukan untuk membuka kembali peluang lolos dari babak grup.

"Penting bagi para pemain untuk tetap berpikir jernih. Kami juga harus memastikan mereka bertanding lawan Arab Saudi dengan persiapan lebih maksimal," tambahnya.

Sementara itu Arab Saudi sendiri kalah dari Pantai Gading pada laga pertama. Tertinggal lebih dahulu karena gol bunuh diri Abdulelah Al Amri, Arab Saudi bisa menyamakan skor jelang turun minum lewat Salem Al Dawsari.

Hanya saja pada babak kedua, kualitas pemain Pantai Gading lebih berbicara. Gol dari Franck Kessie sukses menentukan kemenangan Pantai Gading. Kartu merah Aboubacar Doumbia dari Pantai Gading pada menit 97', sudah terlalu terlambat untuk bisa dimanfaatkan Arab Saudi.

Meski kalah, secara permainan sebenarnya tim asuhan Saad Ali Al Shehri tampil tidak buruk. Mereka bahkan lebih banyak mengancam gawang Pantai Gading.

Total 7 tembakan berhasil Arab Saudi lepaskan, berbanding 6 milik Pantai Gading. Soal sepakan yang on target, kedua kubu sama-sama mengoleksi 2 tembakan. Hanya saja efektivitas Arab Saudi dalam memanfaatkan peluang memang tak lebih baik dibanding Pantai Gading.


Perkiraan Susunan Pemain:

Arab Saudi (4-2-3-1): Mohammed Al Rubaie; Saud Abdulhamid, Abdulelah Al Amri, Abdulbasit Hindi, Yasir Al Shahrani; Ali Al Hassan, Salman Al Faraj; Sami Al Najei, Aiman Ahmed, Salem Al Dawsari; Abdullah Al Hamdan. Pelatih: Saad Ali Al Shehri

Jerman (4-3-3): Florian Muller; Benjamin Henrichs, Jordan Torunarigha, Felix Uduokhai, David Raum; Anton Stach, Nadiem Amiri, Arne Maier; Marco Richter, Cedric Teuchert, Max Kruse. Pelatih: Stefan Kuntz


Hasil 5 Laga Terakhir Arab Saudi:

22-07-2021: Pantai Gading vs Arab Saudi 2-1

13-07-2021: Rumania vs Arab Saudi 0-0

10-07-2021: Rumania vs Arab Saudi 1-1

11-06-2021: Argentina vs Arab Saudi 2-0

08-06-2021: Arab Saudi vs Meksiko 1-1


Hasil 5 Laga Terakhir Jerman:

22-07-2021: Brasil vs Jerman 4-2

21-08-2016: Brasil vs Jerman 1-1, adu penalti 5-4

18-08-2016: Nigeria vs Jerman 0-2

13-08-2016: Portugal vs Jerman 0-4

11-08-2016: Jerman vs Fiji 10-0


Link Live Score Arab Saudi vs Jerman

Baca juga artikel terkait OLIMPIADE 2020 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Oryza Aditama
DarkLight