Olimpiade Tokyo 2021

Jadwal Bola Olimpiade 2020: Live Honduras vs Rumania, Prediksi, H2H

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 22 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Olimpiade 2020 Grup B akan mempertemukan Timnas U23 Honduras vs Rumania.
tirto.id - Jadwal cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Olimpiade 2020 Grup B akan mempertemukan Timnas U23 Honduras vs Rumania pada Kamis (22/7/2021) pukul 17.30 WIB. Duel di Stadion Ibaraki Kashima ini dapat ditonton melalui siaran langsung TVRI maupun live streaming Vidio.

Pertandingan di Jepang nanti merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim sepanjang sejarah. Sebelumnya, Honduras U23 belum pernah bertanding melawan Rumania U23 di ajang apa pun.

Laga ini jelas sangat menentukan langkah lanjutan kedua tim di fase grup. Pemenangnya berpeluang besar finis di urutan 2 klasemen Grup B dan memperlebar peluang lolos ke perempat final.

Honduras lolos ke Olimpiade Tokyo setelah mampu melewati kualifikasi zona CONCACAF. Skuad U23 Honduras mampu mencapai babak final meskipun akhirnya kalah melawan Meksiko dengan skor adu penalti 4-5.

Sebelum akhirnya terjun ke Olimpiade, Honduras juga sempat melakoni laga uji coba kontra Jepang. Dalam laga bertajuk Kirin Challenge Cup tersebut, Honduras kalah dengan skor 1-3.

Kekalahan tersebut bisa dijadikan pembelajaran bagi skuad besutan Miguel Falero jelang kontra Rumania. Terlebih, Honduras bisa dikatakan lebih terlatih daripada Rumania karena sudah beberapa kali bertanding di ajang pra-Olimpiade.


Pada laga nanti, Honduras bakal mengandalkan para pemain muda di Olimpiade kali ini. Meskipun diberi jatah 3 pemain senior, Miguel Falero hanya memanggil 2 nama, yakni gelandang serang klub Primeiro de Agosto, Brayan Moya (27 tahun), dan striker milik Olimpia, Jorge Benguche (25 tahun).

Benuche kemungkinan besar akan berduet dengan penyerang klub Real Salt, Douglas Martinez. Kedua penyerang tersebut akan didukung oleh Rigoberto Rivas yang bermain di Italia bersama Reggina.

Rivas sebenarnya merupakan pemain rekrutan Inter Milan sejak 2017. Namun, gelandang 22 tahun ini selalu dipinjamkan ke klub lain, termasuk Reggina, hingga dipermanenkan beberapa waktu lalu.

Di lain pihak, Rumania besutan Mirel Radoi optimistis mampu tampil maksimal di Olimpiade 2020 ini. Namun, persiapan mereka cenderung minim. El Tricolor hanya melakoni 2 pertandingan dalam 1 tahun ini, yakni melawan Australia dan Meksiko pada Juni lalu.

Pada laga persahabatan pertama melawan Meksiko, El Tricolor tumbang dengan skor 1-0. Selanjutnya, di pertemuan kedua melawan Australia, mereka mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Pelatih Rumania Mirel Radoi pun mengaku sudah menyiapkan strategi terbaik untuk melakoni laga perdana nanti. Cuaca menjadi salah satu pertimbangan Radoi untuk lebih bermain taktik daripada terus melakukan pressing.

"Kami harus tahu timing yang tepat dalam melakukan pressing dan kapan tidak. Suhunya berbeda, kelembabannya jauh lebih tinggi. Selain itu para pemain juga tidak dalam level persiapan tertinggi," kata pelatih 40 tahun ini.


Perkiraan Susunan Pemain

Honduras: Guity Alex; Maldonado Denil, Carlos Melendez, Decas Wesly, Christopher Melendez; Nunez Jonathan, Rodriguez Edwin, Brayan Moya; Rivas Rigoberto; Benuche Jorge, Martinez Douglas.

Rumania: Popa Mihai; Boboc Radu, Pascanu Alexandru, Stefan Florin, Ghita Virgil; Marin Marius, Ciobanu Andrei, Florescu Eduard; Sintean Andrei, Ganea George, Gheorghe Valentin.

Head to Head (H2H) Honduras vs Rumania
Kedua tim belum pernah bertemu di ajang apa pun.

Pertandingan Terakhir Honduras
12-07-2021, Jepang vs Honduras 3-1
31-03-2021, Honduras vs Meksiko 1-1 (pen. 4-5)
29-03-2021, Honduras vs Amerika Serikat 2-1
26-03-2021, Honduras vs Kanada 1-1
23-03-2021, El Salvador vs Honduras 1-1

Pertandingan Terakhir Rumania
09-06-2021, Australia vs Rumania 0-1
06-06-2021, Meksiko vs Rumania 1-0

Live Streaming Sepak Bola Olimpiade 2020

Pertandingan Honduras vs Rumania dalam Olimpiade Tokyo 2020 dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI dan live streaming Vidio, Kamis (22/7/2021), pukul 17.30 WIB.

Bagi Anda pengguna jaringan Telkomsel dapat menyaksikan tayangan olahraga Olimpiade Tokyo 2020 secara gratis di Vidio. Selain itu TVRI juga akan menyiarkan ajang multi olahraga 4 tahunan tersebut melalui TVRI Nasional dan TVRI Sport HD.

Link Live Streaming Honduras vs Rumania di TVRI

Link Live Streaming Honduras vs Rumania di Vidio

Baca juga artikel terkait OLIMPIADE 2020 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight