Jadwal Bola Malam Ini: Live Piala Menpora, EPL, Liga Italia, 12 Apr

Oleh: Hendi Abdurahman - 11 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal sepak bola malam ini, diisi live Piala Menpora 2021 juga liga papan atas Eropa, antara lain: Persib vs Persebaya, & big match Tottenham vs Man Utd.
tirto.id - Jadwal pertandingan sepak bola malam ini, mulai Minggu (11/4/2021) sampai Senin (12/4/2021) dini hari, menghadirkan sejumlah laga dari ajang Piala Menpora, Liga Inggris (EPL), hingga Liga Italia (Serie A).

Duel Persib vs Persebaya dalam perempat final (babak 8 besar) Piala Menpora 2021 bisa disaksikan via siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio.com pukul 18.15 WIB.

Sementara pertandingan EPL dapat ditonton lewat Mola TV, termasuk big match Tottenham vs Man United pukul 22.30 WIB. Adapun lanjutan Liga Italia pekan 30, pertemuan Inter vs Cagliari dan Juventus kontra Genoa bisa disimak melalui live streaming beIN Sports.

Jadwal 8 Besar Piala Menpora

Duel Persib vs Persebaya dalam babak 8 besar alias perempat final Piala Menpora 2021 akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/4/2021) petang pukul 18.15 WIB. Meski bertajuk turnamen pramusim, laga ini diprediksi berjalan sengit.

Dalam 2 kali pertemuan di ajang Liga 1 musim 2019 lalu, Persib dan Persebaya tercatat saling mengalahkan. Kini dengan materi pemain berbeda, kedua tim punya peluang yang sama untuk lolos ke semifinal. Terlebih duel kali ini dihelat di tempat netral.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku waspada terhadap kekuatan Bajul Ijo. Meski didominasi talenta lokal, kemampuan Rachmat Irianto dan kawan-kawan secara tim maupun individual berada di level atas.

“Persebaya main dengan semangat yang tinggi sekaligus ingin menunjukkan mereka punya kualitas sebagai pemain lokal. Banyak pemainnya yang bermain di level Internasional, mereka punya talenta besar dan pelatih yang juga sangat bagus,” tutur Robert.

Di sisi lain, Persebaya melalui pelatih Aji Santoso mengisyaratkan bakal tampil terbuka. Keseimbangan antara menyerang dan bertahan merupakan salah satu faktor yang ditekankan Aji, guna membendung permainan Maung Bandung.

Kekalahan dari PSS dalam laga pemungkas fase grup pun telah mereka lupakan. Dalam laga tersebut, skuad Bajul Ijo turun dengan komposisi yang didominasi pemain muda. Oleh karenanya duel kontra Persib nanti sejumlah penggawa andalan, seperti: Samsul Arif, Rendi Irwan, hingga Supriadi, diprediksi akan ditampilkan sejak menit pertama.

Jadwal Liga Inggris

Di ajang Liga Inggris, big match Tottenham Hotspurs vs Man United patut untuk ditunggu. Kendati tampil di kandang lawan, The Red Devils mengincar 3 poin untuk terus berada di peringkat 2 besar. Akan tetapi, faktor kelelahan usai melakoni laga di ajang Europa League (UEL) bisa jadi penghambat.

Dua penggawa andalan di posisi berbeda, yakni Marcus Rashford dan Luke Shaw masih diragukan tampil. Padahal, meningkatnya performa MU dalam beberapa pertandingan terakhir salah satunya berkat kontribusi 2 pemain tersebut.

“Kami akan menurunkan tim terbaik yang kami miliki. Perihal Marcus [Rashford] dan Luke [Shaw] saya kira mereka akan bisa berlaga [setelah mengalami cedera di pertandingan lawan Granada],” kata Ole Gunnar Solskjaer, pelatih MU.

Di lain pihak, Mourinho tak berbicara banyak dalam sesi konferensi pers terutama terkait strategi yang akan diterapkan. Namun, faktor konsentrasi ditengarai bakal ia benahi. Dalam penampilan terakhir kontra Newcastle United, 3 angka yang nyaris didapat Spurs harus sirna lantaran rival sanggup mencetak gol di pengujung laga.

“Untuk beberapa hal, saya tidak bisa katakan. Saya tahu kualitas MU. Kami akan mencoba guna memenangkan pertandingan. Itu satu-satunya hal yang bisa saya katakan,” papar Mourinho.

Sebelum laga Tottenham vs MU, dua pertandingan EPL pekan 31 pada Minggu (11/4/2021) akan mempertandingkan 2 laga, yakni: Burnley vs Newcastle dan West Ham vs Leicester City. Sementara Sheffield United vs Arsenal dihelat Senin (12/4/2021) dini hari.

Jadwal Liga Italia

Deretan pertandingan Liga Italia pada Minggu (11/4/2021) malam sampai Senin (12/4/2021) dini hari dapat ditonton lewat live streaming beIN Sports. Sang pemuncak, Inter Milan akan menjamu Cagliari di Stadion Giuseppe Meazza, Milano, mulai pukul 17.30 WIB.

Menilik 5 pertemuan terakhir La Beneamata lebih diunggulkan, mereka sukses merebut 3 kemenangan berbanding 1 hasil maksimal yang diraup Cagliari. Terlebih saat ini performa anak asuh Antonio Conte juga tengah memperlihatkan tren positif. Sampai saat ini Romelu Lukaku dan kawan-kawan sukses membukukan 10 kemenangan beruntun di Serie A.

Dalam laga lain, Juventus akan bersua Genoa di Stadion Allianz Arena, Turin. Kesempatan anak asuh Andrea Pirlo untuk naik ke posisi 2 masih terbuka. Kuncinya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan wajib tampil konsisten.

Hasil maksimal kala bersua Napoli dalam laga pekan 29 diyakini dapat menambah kepercayaan diri La Vecchia Signora. Duet Ronaldo-Dybala yang tampil apik pekan lalu juga bisa kembali diandalkan. Sejauh ini, keduanya telah mencetak total 38 gol di ajang Serie A.


Berikut jadwal sepak bola, Minggu (11/4/2021) malam ini sampai Senin (12/4/2021) dini hari:

Jadwal Piala Menpora 2021
Minggu, 11 April 2021
18.15 WIB: Persib vs Persebaya (Live Indosiar & Vidio)

Jadwal EPL
Minggu, 11 April 2021
18.00 WIB: Burnley vs Newcastle (Live Mola TV)
20.15 WIB: West Ham vs Leicester (Live Mola TV)
22.30 WIB: Tottenham vs Man United (Live Mola TV)

Senin, 12 April 2021
01.00 WIB: Sheffield United vs Arsenal (Live Mola TV & NET TV)

Jadwal Serie A
Minggu, 11 April 2021
17.30 WIB: Inter Milan vs Cagliari (Live beIN)
20.00 WIB: Verona vs Lazio (Live beIN)
20.00 WIB: Juventus vs Genoa (Live beIN)
20.00 WIB: Sampdoria vs Napoli (Live beIN)
23.00 WIB: AS Roma vs Bologna (Live beIN)

Senin, 12 April 2021
01.45 WIB: Fiorentina vs Atalanta (Live beIN)

Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Oryza Aditama
DarkLight