Jadwal Bola Malam Ini 26-27 April Live TV: UCL & Liga Champion Asia

Kontributor: Wan Faizal, tirto.id - 26 Apr 2022 07:10 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal bola malam ini live TV tersaji laga-laga seru dari Liga Champions Eropa dan Asia serta Copa Libertadores dan Sudamericana. Selengkapnya cek di sini.
tirto.id - Jadwal bola malam ini pada Rabu, 27 April 2022, dini hari akan menyajikan laga Liga Champions Eropa (live Vidio) dan Liga Champions Asia (live RCTI+). Sejumlah duel menarik dari Copa Libertadores dan Copa Sudamericana juga dapat disaksikan live di Mola TV.

Laga semifinal UCL leg 1 akan mempertemukan Manchester City vs Real Madrid di Stadion Etihad pada Rabu, 27 April 2022, pukul 02.00 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung oleh SCTV dan secara live streaming Vidio serta Champions TV 1.

Bermain di kandang sendiri pada perjumpaan pertama akan membuat City diberi target meraih kemenangan. Modal itu akan sangat berguna bagi skuad The Cityzens jelang laga tandang ke Santiago Bernabeu sepekan berikutnya.

Khusus di UCL, kedua tim sebeumnya sudah pernah saling berhadapan sebanyak 6 kali. Tepatnya di fase grup 2012-2013, semifinal 2015-2016, dan babak 16 besar 2019-2020. Dari keenam laga tersebut, kedua tim berbagi 2 kemenangan dan 2 imbang.

Pelajaran berharga didapat City kala bersua Madrid di semifinal musim 2015-2016. Sama seperti saat ini, City juga bermain sebagai tuan rumah terlebih dahulu kala itu. Namun, City gagal memetik poin penuh dan hanya main imbang 0-0 di laga leg 1.

Kegagalan itu harus dibayar mahal oleh skuad City ketika giliran main di Santiago Bernabeu. Gol bunuh diri Fernando membuat tim asuhan Manuel Pellegrini harus puas gagal lolos ke final.

"Sejarah itu akan tetap ada dan kami tak bisa mengubahnya. Saya katakan pada pemain untuk menikmati momen ini. Tentu saja kami ingin lolos ke final meski kami tidak boleh melupakan kerja keras kami sejauh ini [jika gagal lolos]," kata Pep Guardiola.


Madrid sendiri tak boleh menganggap remeh City. Fakta bahwa City berhasil lolos ke semifinal dalam 2 musim beruntun membuktikan kualitas nyata Kevin De Bruyne dan kawan-kawan.

Selain itu konsistensi masih menjadi masalah Madrid sejak masuk babak gugur. Di babak 16 besar Madrid sempat kalah dari PSG dan di 8 besar pun mereka tumbang atas Chelsea. Namun secara agregat, Madrid masih lebih baik dibanding keduanya.

"Kami sangat kesulitan di Paris dan baru bisa membalikkan skor di kandang sendiri. Melawan Chelsea pun kami harus bekerja sangat keras. Mari berharap kami bisa lebih konsisten dan lolos ke final," ucap gelandang Madrid, Federico Valverde.

Berpindah ke Asia, lanjutan LCA 2022 akan menyajikan 6 pertandingan dari zona barat. Rangkaian laga akan dimulai dengan pertemuan antara Al Duhail vs Sepahan pukul 00.15 WIB.

Zona barat akan memainkan matchday 6 atau yang terakhir di fase grup. Hal ini berbeda dengan zona timur yang baru akan memasuki matchday 5.

Laga Al Duhail vs Sepahan sendiri sangat penting artinya bagi Sepahan. Al Duhail sudah dipastikan menjadi juara Grup D dengan 12 poin. Sedangkan Sepahan masih ada di urutan 3 dengan 7 poin dan bersaing melawan Al Taawoun yang memiliki koleksi poin sama.

Beberapa tim yang bertanding nanti memang masih perlu meraih kemenangan untuk lolos ke 16 besar. Termasuk para penghuni posisi runner-up karena di LCA posisi tersebut belum menjadi jaminan meraih tiket lolos.

LCA sendiri memang memainkan sistem hanya juara dari 10 grup yang otomatis lolos. Sedangkan 6 tim lain diambil dari 6 runner-up terbaik. Itu pun masih dibagi menjadi 3 runner-up terbaik masing-masing dari zona barat dan timur.

Sementara itu dari Amerika Latin, jika tak ada perubahan jadwal, Mola TV akan menayangkan 7 laga Copa Libertadores dan 5 laga Copa Sudamericana. Salah satu duel yang menarik dinanti adalah pertemuan Corinthians vs Boca Juniors.

Keduanya merupakan tim-tim yang sudah punya nama besar. Meski secara head to head, Corinthians dan Boca baru bersua 6 kali di ajang Copa Libertadores. Boca sedikit lebih unggul dengan 2 kemenangan sedangkan 3 laga lain berakhir imbang. Artinya, Corinthians baru sekali saja bisa mengalahkan Boca.


Jadwal Bola Malam Hari Ini


LIGA CHAMPIONS EROPA

Rabu, 27 April 2022


LIGA CHAMPIONS ASIA

Rabu, 27 April 2022


COPA LIBERTADORES

Rabu, 27 April 2022


COPA SUDAMERICANA

Rabu, 27 April 2022



Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis

DarkLight