Siaran Langsung Sepak Bola

Jadwal Bola Malam Hari Ini Live TV UCL, Serie A, LaLiga 18 Mar 2021

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal sepak bola malam ini pada Kamis (18/3/2021) bakal diisi total 4 laga mulai dari Liga Champions, Serie A Liga Italia, dan LaLiga Spanyol.
tirto.id - Jadwal sepak bola malam ini pada Kamis (18/3/2021) bakal diisi total 4 laga mulai dari Liga Champions, Serie A Liga Italia, dan LaLiga Spanyol. Di UCL, duel Chelsea vs Atletico Madrid dalam babak 16 besar leg 2 bisa ditonton via siaran langsung SCTV sedangkan Bayern vs Lazio dapat dipantau via live streaming Vidio.com.

Sementara itu, Liga Italia menyajikan pertandingan tunda yang semestinya dihelat pada pekan 24, yakni Torino vs Sassuolo. Duel dilangsungkan di Stadion Torino mulai pukul 21.00 WIB dan bisa disaksikan melalui live streaming beIN Sports.

Adapun lanjutan LaLiga Spanyol mempertemukan Sevilla vs Elche yang semestinya digelar pada pekan ke-2. Pertandingan akan dihelat di Stadion Sanchez Pizjuan dan disiarkan beIN Sports mulai pukul 01.00 WIB.

Jadwal Liga Champions: Chelsea vs Atletico & Bayern vs Lazio

Bertanding dengan status tuan rumah, Chelsea diuntungkan lantaran unggul agregat (1-0). Hasil imbang sudah cukup bagi anak asuh Thomas Tuchel guna lolos ke babak perempat final.

Namun, alih-alih bermain bertahan, Tuchel justru menginginkan skuadnya tampil maksimal. Hasil imbang melawan Leeds United di ajang Premier League cukup memberikan dampak positif bagi kepercayaan diri Kai Havertz dan kawan-kawan.

Dalam 5 pertandingan terkini, The Blues tak pernah kalah. Semakin ciamik karena pada periode tersebut, lini pertahanan yang dikomandoi Edouard Mendy tampil gemilang dengan tak sekali pun kebobolan.

“Ini tantangan besar bagi kami, seperti di leg pertama. Namun, kami memainkan laga yang luar biasa di sana dan kami ingin mengulangi performa yang sama untuk bisa lolos. Kami tahu betapa sulitnya mengalahkan Atletico, tapi inilah rencana kami,” tutur Thomas Tuchel.

Di lain pihak, tak ada pilihan selain menang bagi Atletico. Meski apik dalam bertahan, situasi mengharuskan Rojiblancos untuk menyerang dan mencetak gol. Dalam urusan ini, Diego Simeone bisa berharap pada Luis Suarez.

Tak hanya itu, peran Joao Felix juga dapat dikedepankan guna memecah kebuntuan dari lini kedua. Pasalnya, gelandang serang asal Portugal tersebut telah mencetak 3 gol di UCL musim ini.

Pada pertandingan lainnya yang digelar di Stadion Allianz Arena, satu langkah Bayern Munchen untuk lolos ke babak selanjutnya telah digenggam. Kemenangan meyakinkan 1-4 di kandang Lazio pada leg pertama membuat usaha Die Roten bisa jadi lebih mudah.

Secara materi pemain, Bayern diperkirakan bakal kembali meraih kemenangan. Apalagi, performa sang lawan, Lazio, tengah angin-anginan. Usai kalah di leg 1 UCL, Biancocelesti kembali tumbang atas Bologna dan Juventus di ajang Serie A sebelum akhirnya menang melawan Crotone pada laga pemungkas.

Bagi anak asuh Simone Inzaghi, perlu usaha ekstra dan keajaiban guna melaju ke babak berikutnya. Jika masih tampil seperti laga sebelumnya, kekalahan diperkirakan akan kembali diderita.


Jadwal Liga Italia Malam Ini

Dari Liga Italia 2020/2021, satu pertandingan tunda yang semestinya dihelat pada pekan 24 bakal digelar malam Ini. Torino menjamu Sassuolo dengan catatan head to head yang cukup baik. Tim asal Kota Turin itu 2 kali menang dan hanya sekali kalah. Sisanya, 2 pertemuan lain berkesudahan dengan skor sama kuat.

Akan tetapi, jika merujuk pada tabel klasemen, justru Sassuolo yang diunggulkan meraup 3 poin. Skuad arahan Roberto De Zerbi bercokol di urutan 8 sedangkan tuan rumah yang dibesut Davide Nicola berada di zona degradasi.

Pada pertandingan pemungkas, Torino tumbang atas Inter Milan sementara Sassuolo mendulang kemenangan kala bersua Hellas Verona. Dari hasil tersebut, peluang tim tamu untuk kembali mempertahankan performa guna meraih hasil maksimal terbuka lebar.

“Saya pikir jika kami memastikan status kami di posisi ke delapan, itu sudah hasil yang fantastis. Kecuali tujuh tim teratas tergelincir, kami akan berjuang untuk mengejar mereka, terutama karena banyak dari mereka yang telah gugur di kompetisi Eropa,” ucap De Zerbi.


Jadwal Liga Spanyol

Pada pertandingan lainnya di ajang LaLiga Spanyol, Sevilla yang berada di peringkat 4 berpeluang untuk memperpendek jarak dengan Real Madrid di urutan 3. Kuncinya, tabungan satu laga melawan Elche mesti dimanfaatkan sebaik mungkin.

Kesempatan tersebut terbuka lebar mengingat tim tamu bercokol di urutan 17 dan baru saja kalah atas Real Madrid, Sabtu (13/3) lalu. Akan tetapi, jika menilik performa, skuad arahan Escriba Segura bisa pula menyulitkan.

Pertahanan yang dikawal Antonio Barragan dan kawan-kawan terbilang cukup sulit untuk ditembus. Madrid, tim yang memiliki pemain dengan daya serang hebat, dibuat frustasi dan mesti menunggu hingga pengujung laga untuk menang.

Ditambah, pada pertemuan sebelumnya, Elche juga sukses meraih kemenangan atas Sevilla dengan skor 2-1. Kala itu, dua gol Elche ditorehkan Raul Guti dan Guido Carrilo sedangkan gol tim tamu disarangkan Luuk de Jong jelang laga usai.

Jadwal Bola Malam Ini Live TV

Jadwal UCL
Kamis, 18 Maret 2021
03.00 WIB: Chelsea vs Atletico Madrid (live SCTV)
03.00 WIB: Bayern Munchen vs Lazio (live Vidio.com)

Jadwal Liga Italia
Rabu, 17 Maret 2021
21.00 WIB: Torino vs Sassuolo (live beIN Sports)

Jadwal Liga Spanyol
Kamis, 18 Maret 2021
01.00 WIB: Sevilla vs Elche (live beIN Sports)

Baca juga artikel terkait JADWAL SEPAK BOLA MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight