Liga Champions

Jadwal Bola Malam Hari Ini Live TV Leg 2 Semifinal UCL 5 Mei 2021

Oleh: Hendi Abdurahman - 4 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Liga Champions malam ini semifinal leg 2 Manchester City vs PSG pukul 02.00 WIB live streaming di SCTV dan Vidio.com.
tirto.id - Jadwal pertandingan sepak bola malam hari ini, Rabu (5/5/2021) bakal diisi oleh duel Man City vs Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Champions 2020/2021 babak semifinal leg 2. Laga yang dihelat di Stadion Etihad itu disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio.com mulai pukul 02.00 WIB.

Manchester City memiliki modal apik untuk melaju ke final lantaran meraih kemenangan 1-2 pada leg 1 di markas PSG. Itu artinya, anak asuh Pep Guardiola hanya membutuhkan hasil imbang. Bahkan, andai kalah dengan skor 0-1, misalnya, The Citizens tetap lolos karena unggul agregat gol tandang.

Sebaliknya, PSG arahan Mauricio Pochettino tidak memiliki pilihan selain menang dengan selisih minimal 2 gol. Sadar bahwa timnya berada dalam tekanan, eks pelatih Tottenham itu tetap yakin bahwa Neymar dan kawan-kawan bisa mencetak gol di Etihad.


Jadwal UCL & Prediksi Man City vs PSG

Duel Man City vs PSG yang digelar dini hari nanti berpotensi menawarkan laga menarik. Pochettino diprediksi bakal menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang sejak sepak mula. Namun, kekhawatiran muncul karena Kylian Mbappe dilaporkan mengalami cedera betis.

Andai benar-benar tidak bisa turun dalam laga itu, Pochettino harus menyiapkan opsi lain di lini serang. Mauro Icardi berpeluang tampil sejak awal, ditopang Angel Di Maria, Neymar, dan Marco Verratti dari lini kedua.

Masalahnya kemudian, Mbappe adalah sosok andalan di UCL musim ini. Penggawa asal Perancis itu telah menorehkan 8 gol dan 3 assist. Sementara itu, Icardi yang hanya tampil dalam 2 laga di Liga Champions musim ini belum sekali pun berkontribusi dari sisi gol maupun assist.

“Sulit untuk mengatakan faktor kunci dalam laga besok. Ada banyak faktor yang ikut berperan. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Ini bukan hanya dari sisi taktis pertandingan saja. Sangat rumit untuk mengalkulasikan semuanya sebelum laga seperti ini,” kata Pochettino.

Di sisi lain, Manchester City dalam kondisi percaya diri. Kemenangan atas Crystal Palace di ajang Liga Inggris semakin mendekatkan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan pada trofi Premier League. Selain itu, peluang mereka untuk setidaknya melaju ke partai puncak UCL pun sangat besar.

Pep Guardiola terlihat mampu memanfaatkan kedalaman materi pemain dengan baik, terutama di lini depan. Jika sebelumnya di laga terakhir EPL Sergio Aguero dan Gabriel Jesus yang diturunkan, melawan PSG, trio Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Kevin De Bruyne diperkirakan dipasang sejak awal.

Dengan demikian, konsentrasi atau fokus para pemain tetap terjaga guna menyabet treble winners musim ini. Pada sesi konferensi pers, Pep pun mengatakan bahwa dirinya optimistis bisa tampil di partai final Liga Champions 2020/2021.

“Ketika saya sampai pada tahap ini, saya lebih tenang dari sebelumnya. Kami berlatih kemarin, semua orang ingin bermain dan kami pergi untuk memainkan pertandingan ini,” ucap Pep.

Jadwal Bola Malam Hari Ini Live TV

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan sepak bola semifinal UCL 2020/2021 Leg 2 pada Rabu (5/5/2021) dini hari:

Rabu, 5 Mei 2021
02.00 WIB: Manchester City vs PSG (live SCTV & Vidio)


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2021 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
DarkLight