Jadwal Bola Malam Hari Ini 6-7 Agt, Live Liga 1, EPL, AFF U16 2022

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 6 Agu 2022 13:35 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal bola malam ini 6-7 Agustus 2022: ada Liga 1, AFF U16, EPL.
tirto.id - Jadwal bola malam hari ini, Sabtu, 6 Agustus 2022, menyajikan sejumlah pertandingan dari ajang Liga 1, EPL, dan Piala AFF U16 2022. Siaran pertandingan dari sejumlah ajang tersebut dapat disaksikan di Vidio.

Pertandingan dari ajang Liga 1 akan membuka jadwal bola hari ini, Sabtu (6/8). PSIS Semarang akan menghadapi Barito Putera pada pukul 15.30 WIB, disusul duel Madura United vs Persik (18.00 WIB).

Selanjutnya, para penggemar sepak bola dapat melanjutkan tontonan dari ajang Liga Inggris (EPL) 2022/2023. Terdapat 6 pertandingan EPL yang akan digelar pada malam nanti, dibuka dengan duel Fulham vs Liverpool (Pukul 18.30 WIB).

Malam hari nanti juga akan ada 2 pertandingan pemungkas babak penyisihan Grup A Piala AFF U16 2022. Duel Singapura vs Filipina dan Indonesia vs Vietnam akan digelar bersamaan pada pukul 20.00 WIB.



Jadwal Liga 1 2022/2023 Malam Hari Ini: PSIS vs Barito Putera


PSIS tengah memburu kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023. Sebab, Laskar Mahesa Jenar baru memetik 1 hasil imbang dan telah menelan 1 kekalahan dari 2 pertandingan awal yang dilakoni.

Setelah ditahan imbang 1-1 oleh RANS Nusantara FC di laga pembuka, Carlos Fortes dan kawan-kawan dibekuk Arema FC dengan skor 2-1 di laga kedua.

Sementara itu, Barito Putera tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi. Pekan sebelumnya, Laskar Antasari berhasil mengalahkan finalis Piala Presiden 2022, Borneo FC, dengan skor 3-1.

"Permainan seperti ini [kemenangan atas Borneo FC] harus bisa terus dipertahankan di pertandingan selanjutnya," ujar Dejan.

Jadwal Liga Inggris 2022/2023 Malam Ini: Everton vs Chelsea


Everton akan menjamu Chelsea di Stadion Goodison Park. The Toffees punya catatan bagus saat bertanding di kandang sendiri melawan The Blues.

Dari 5 pertemuan terakhir di Goodison Park, Everton mampu menorehkan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang, tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Chelsea. Namun, dilihat dari segi materi pemain, Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea layak percaya diri. Musim lalu, dengan skuad yang hampir sama, mereka mampu finis di peringkat 3 klasemen Liga Inggris.

Namun, skuad asuhan Frank Lampard juga sebenarnya tengah mengalami masalah. Dua strikernya, Dominic Calvert-Lewin dan Salomon Rondon, menderita cedera dan dipastikan absen di laga nanti.

"Saya pikir Dominic [Calvert-Lewin] akan absen sekitar enam pekan. Kami juga tanpa Salomon karena skorsing. Posisi tersebut memang harus kami beri perhatian lebih karena absennya kedua pemain itu," ungkap Lampard.

Jadwal AFF U16 2022 Malam Ini: Indonesia vs Vietnam


Hari ini akan menyajikan pertandingan pemungkas penyisihan grup A Piala AFF U16 2022. Duel Indonesia vs Vietnam akan menjadi partai penentu sebelum memasuki babak semifinal.

Puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U16 2022 ditempati oleh Indonesia. Skuad Garuda Muda mengantongi 6 poin dari 2 pertandingan, unggul selisih gol atas Vietnam yang berada di posisi runner-up.

Secara matematis, Indonesia hanya perlu bermain imbang untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Namun, Bima Sakti selaku pelatih tim nasional U16 Indonesia tetap menargetkan timnya meraih kemenangan. Ia bahkan mengaku telah mempelajari kelemahan dan kelebihan tim lawan sebagai modal jelang laga nanti.

“Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan. Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kita harus tetap terus berjuang keras. Raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” tegas Bima.

Jadwal Bola Malam Hari Ini Live Vidio


Jika tidak ada perubahan, sejumlah laga dari ajang Liga 1, EPL, dan Piala AFF U16 dapat disaksikan melalui live streaming Vidio. Selain itu, beberapa laga pilihan dari Liga 1 dan Piala AFF U16 juga bisa ditonton di TV Indosiar.

Berikut ini jadwal lengkap rangkaian pertandingan sepak bola yang akan berlangsung mulai malam ini, Sabtu (6/8), hingga Minggu (7/8) besok.

Sabtu, 6 Agustus 2022

Liga 1

Pukul 15.30 WIB, PSIS vs Barito Putera (Live Vidio)

Pukul 18.00 WIB, Madura United vs Persik (Live Vidio)

Liga Inggris

Pukul 18.30 WIB, Fulham vs Liverpool (Live Vidio)

Pukul 21.00 WIB, Bournemouth vs Aston Villa (Live Vidio)

Pukul 21.00 WIB, Newcastle vs Nottingham Forest (Live Vidio)

Pukul 21.00 WIB, Leeds vs Wolves (Live Vidio)

Pukul 21.00 WIB, Tottenham vs Southampton (Live Vidio)

Pukul 21.00 WIB, Everton vs Chelsea (Live Vidio)

Piala AFF U16

Pukul 20.00 WIB, Singapura vs Filipina

Pukul 20.00 WIB, Indonesia vs Vietnam (Live Indosiar dan Vidio)

*Jadwal pertandingan dari ajang Liga 1, Piala AFF U16, dan EPL dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight