Jadwal Bola Hari Ini Kamis 29 Sep Live TV Liga 1 Tayang Indosiar

Kontributor: Ahmad Yasin, tirto.id - 29 Sep 2022 10:21 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal sepak bola hari ini Kamis 29 September diisi Liga 1 2022/2023, seperti: Barito vs Persik, Persis vs PSM, PSS vs Persita, live Indosiar & Vidio.
tirto.id - Jadwal sepak bola hari ini menyajikan lanjutan agenda kompetisi Liga 1 2022/2023 pada 29 September 2022. Total terdapat 3 pertandingan yang akan dimainkan, dan bisa ditonton melalui siaran langsung Indosiar maupun live streaming Vidio.

Barito Putera vs Persik Kediri bakal menjadi partai pembuka pekan ke-11. Kick-off pertandingan digelar sore nanti pukul 15.30 WIB. Berselang setengah jam kemudian, akan tersaji duel Persis vs PSM Makassar, pukul 16.00 WIB. Kali ini Persis bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Manahan, Solo.

Di luar 2 laga di atas, masih ada satu pertandingan lain pada sesi malam. PSS Sleman akan meladeni Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, mulai pukul 20.30 WIB. Hadirnya 3 pertandingan ini menandai bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023, usai libur 2 pekan selama jeda internasional.




Jadwal Liga 1 Live Hari Ini: Barito Putera vs Persik

Bentrok antar tim pesakitan tampaknya layak disematkan terhadap duel Barito Putera vs Persik Kediri. Kedua tim bisa dibilang sebagai klub yang selalu diganjar nasib buruk. Musim ini sebanyak 7 kekalahan sudah diderita Barito maupun Persik.

Barito berhasil mendapatkan 4 poin usai sekali menang dan sekali imbang. Di sisi lain Persik lebih parah, Macan Putih cuma bisa mengais poin dari 3 hasil seri. Akibatnya, 2 posisi terbawah klasemen Liga 1 2022/2023 menjadi habitat Barito Putera dan Persik sampai sekarang.

Pertarungan kali ini bakal jadi ajang perebutan Barito dan Persik untuk bangkit. Jika ditilik dari head to head dalam 4 duel termutakhir, belum ada salah satu pihak yang terlihat lebih menonjol. Barito dan Persik sudah 2 kali saling mengalahkan di Liga 1 selama kurun 2014-2022.

Jadwal Liga 1 Live Hari Ini: Persis vs PSM Makassar

Peluang untuk merangsek ke puncak klasemen relatif terbuka bagi PSM Makassar. Sebagai runner-up sementara, Juku Eja hanya memiliki selisih 2 poin terhadap sang pemuncak tabel, Madura United. Tambahan 3 poin yang diburu PSM tentu saja bisa mendongkel posisi Laskar Sape Kerrab.

Syarat yang perlu dipenuhi PSM Makassar adalah memenangi laga kontra Persis. Misi ini cenderung gampang-gampang susah. Sebagai tim promosi Liga 1 2022/2023, penampilan Laskar Sambernyawa relatif belum optimal sehingga hanya bisa nangkring di peringkat 13.

Akan tetapi, Persis sudah menunjukkan kepiawaiannya sebagai penjegal tim kuat. Madura United dan Bali United secara mengejutkan mampu diatasi oleh klub besutan pelatih caretaker Rasiman. Rapor positif tersebut tentu bisa memicu kewaspadaan PSM, meski di atas kertas tim tamu tetap lebih diunggulkan.


“Kami bermain dengan happy saja. Saat lawan Bali United kami bisa mengontrol game. Kalau kita lebih dominan, kita punya kesempatan lebih,” ujar Rasiman.

Jadwal Liga 1 Live Hari Ini: PSS Sleman vs Persita

Persita Tangerang memiliki momentum untuk melanjutkan tren positif usai jeda internasional. Pertandingan kontra PSS Sleman merupakan jalan bagi Pendekar Cisadane untuk mewujudkan tujuan tersebut. Karena itu Persita dituntut untuk membawa pulang kemenangan.

“Apa yang bisa terjadi, kita harus yakin apa yang kita mau. Semoga besok [hari ini] apa yang kita selama ini persiapkan dapat berjalan lancar dan bisa membawa pulang poin,” kata Alfredo Vera, pelatih Persita.

Mayoritas pasukan Alfredo Vera diperkirakan dalam keadaan siap merumput. Hanya Ramiro Fergonzi yang kemungkinan akan menepi lantaran baru dibekap cedera. Absennya Fegonzi meninggalkan celah di lini depan. Terlebih striker asing itu telah menyumbang masing-masing 5 gol dan assist pada musim ini.

Persita Tangerang jelas perlu merespon absennya Fergonzi. Ketiadaan Fergonzi diharapkan tidak berpengaruh terhadap ketajaman Persita. Pasalnya opsi alternatif di posisi tersebut hanya menyisakan Osas Saha dan penyerang lokal yang minim menit bermain.



Jadwal Bola Hari Ini 29 September 2022

Jika tidak ada perubahan jadwal, rangkaian pertandingan Liga 1 2022-2023 hari ini dapat disaksikan melalui siaran langsung Indosiar. Deretan laga juga bisa ditonton melalui live streaming Vidio.

Untuk menonton Liga 1 2022/2023 lewat Vidio, penggemar sepak bola dapat mengaktifkan paket berlangganan terlebih dahulu. Tersedia sejumlah pilihan, antara lain: paket Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, atau Rp199.000 per tahun.

Berikut jadwal Liga 1 2022/2023 yang berlangsung hari ini:

Pukul 15.30 WIB: Barito Putera vs Persik (live Vidio)

Pukul 16.00 WIB: Persis vs PSM Makassar (live Indosiar)

Pukul 20.30 WIB: PSS vs Persita (live Indosiar)

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga 1 2022/2023 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA HARI INI atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Oryza Aditama

DarkLight