Jadwal Badminton Thailand Open 2022 & Hasil Drawing Wakil Indonesia

Kontributor: Wan Faizal - 15 Mei 2022 09:47 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berdasarkan hasil drawing yang telah dirilis oleh BWF, terdapat 15 wakil Indonesia yang akan langsung bermain di babak utama.
tirto.id - Jadwal badminton Thailand Open 2022 akan digelar di Impact Arena, Bangkok (Thailand), 17-22 Mei. Turnamen dengan nama resmi GR Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2022 tersebut merupakan rangkaian dari BWF World Tour Super 500.

Berdasarkan hasil drawing yang telah dirilis oleh BWF, terdapat 15 wakil Indonesia yang akan langsung bermain di babak utama. Sedangkan 2 wakil lain harus memulai dari babak kualifikasi.

Skuad terbaik Indonesia masih terdaftar di turnamen kali ini. Seperti di tunggal putra yang diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto.



3 dari 4 wakil di tunggal putra tersebut akan menemui lawan yang tidak mudah. Jojo akan berhadapan dengan Wang Tzu Wei, pemain Cina Taipei ranking 15 dunia. Berdasarkan head to head, Jojo kalah 4-6 atas Wang.

Tommy di sisi lain juga menghadapi pemain Cina Taipei lain yaitu Chou Tien Chen. Secara H2H, Tommy kalah tipis 4-5 dari Chou.

Sedangkan Vito akan melakoni laga sengit melawan Anders Antonsen. Ginting sendiri sejauh ini belum diketahui akan bertemu siapa. Karena, calon lawan Ginting nanti akan berasal dari mereka yang lolos dari babak kualifikasi.

Dari tunggal putri, tak ada WS pelatnas PBSI yang terdaftar di turnamen ini. Dua pemain dengan status profesional yakni Ruselli Hartawan dan Fitriani yang akan menjadi wakil Indonesia. Ruselli akan menghadapi Selvaduray Kisona sementara Fitriani berjumpa LeOnice Huet.

Beralih ke ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan jadi unggulan pertama di sektor ini. Ahsan/Hendra dijadwalkan bersua dengan Callum Hemming/Steven Stallwood asal Inggris. Laga nanti juga menandai perjumpaan perdana bagi kedua pasangan tersebut.

Indonesia sendiri total menurunkan 5 wakil di sektor ganda putra ini. Selain The Daddies (jululan Ahsan/Hendra), masih ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bertemu Attri Manu/Reddy B. Sumeeth.

Lalu ada Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menghadapi Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. 2 laga lain adalah antara Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dari ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akan menjajal kekuatan Tan Pearly/Thinaah Muralitharan. Kemudian Ruselli dan Fitriani akan bermain juga di sektor ini melawan Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing.

Terakhir dari ganda campuran, Indonesia menempatkan 2 wakil di babak utama. Yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Sayangnya, lawan tak mudah sudah menanti keduanya. Terutama Rehan/Lisa yang akan bertemu ranking 1 dunia di ganda campuran yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Zachariah/Hediana di sisi lain akan bertemu wakil India yaitu Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan.

Wakil Merah Putih lain di sektor ini masih belum habis. Ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang harus memulai aksi dari babak kualifikasi. Dejan/Gloria bertemu Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling dan Akbar/Gischa bersua Ong Yew Sin/Goh Liu Ying.

Patut diingat bahwa masih terdapat kemungkinan ada pemain yang batal mengikuti turnamen sehingga mengubah calon lawan. Hal tersebut baru akan diketahui secara pasti usai digelarnya manager meeting.

Indonesia sendiri terakhir kali meraih gelar juara di Thailand Open melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tepatnya di Thailand Open 2020 (dimainkan tahun 2021) ketika mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-15 dan 21-12.

Hasil Drawing Pemain Indonesia di Thailand Open 2022



TUNGGAL PUTRA (MS)

Anthony Sinisuka Ginting vs Pemenang Kualifikasi 4

Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei (Cina Taipei)

Shesar Hiren Rhustavito vs Anders Antonsen (Denmark)

Tommy Sugiarto vs Chou Tien Chen (Cina Taipei)

TUNGGAL PUTRI (WS)

Ruselli Hartawan vs Selvaduray Kisona (Malaysia)

Fitriani vs LeOnice Huet (Perancis)

GANDA PUTRA (MD)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Callum Hemming/Steven Stallwood (Inggris)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Attri Manu/Reddy B. Sumeeth (India)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)

Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang)

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

GANDA PUTRI (WD)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Tan Pearly/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

Fitriani/Ruselli Hartawan vs Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing (Malaysia)

GANDA CAMPURAN (XD)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan (India)

Kualifikasi - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling (Cina)

Kualifikasi - Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs Ong Yew Sin/Goh Liu Ying (Malaysia)


Baca juga artikel terkait THAILAND OPEN 2022 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight