Liga Italia

Jadwal Atalanta vs AS Roma di Liga Italia: Live, Prediksi & H2H

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Atalanta vs AS Roma akan menjadi salah satu jadwal lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan ke-21 pada Minggu (27/1).
tirto.id - Jadwal pertandingan pekan ke-21 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Atalanta vs AS Roma akan dilangsungkan pada Minggu (27/1/2019) di Stadion Atleti Azzurri d'talia. Siaran langsung dan live laga kedua kesebelasan ini dapat dipantau melalui beIN Sports mulai pukul 21.00 WIB. Berikut adalah catatan rekor head to head (H2H) Atalanta vs AS Roma beserta prediksi pertandingan.

Berdasarkan catatan pertemuan kedua kesebelasan sepanjang sejarah, AS Roma unggul dengan 22 kemenangan, 7 kali bermain imbang serta 11 kali kalah dari Atalanta dalam 40 pertemuan. Namun dalam lima pertemuan terakhir, Atalanta sedikit lebih unggul dengan membukukan 2 kemenangan, 2 hasil imbang serta baru satu kali kalah dari AS Roma.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan pada musim 2018/2019 ini berkesudahan dengan skor 3-3 di Olimpico. Dua gol dari Alessandro Florenzi dan Kostas Manolas menyelamatkan muka AS Roma yang sempat tertinggal 1-3 ketika laga baru berjalan 38 menit.

Tuan rumah arahan Gian Piero Gasperini sendiri tampil cukup impresif pada musim ini. Dengan kumpulan 31 poin, La Dea menempati posisi 7 klasemen sementara yang hanya terpaut 3 poin dari AC Milan yang menghuni peringkat 4. Tiga kemenangan, satu hasil seri melawan Juventus dan kekalahan 1-3 kontra Genoa menjadi hasil mereka dalam lima laga terakhir di Serie A. Termutakhir, Duvan Zapata menang telak 5-0 atas Frosinone pada pekan 20 lalu.

Sementara di pihak lawan, AS Roma datang dengan bermodal kemenangan tipis 3-2 atas Torino pada giornata 20 lalu. Kemenangan itu membuat Giallorossi menempati posisi 5 klasemen dengan koleksi 33 poin. Anak asuh Eusebio Di Francesco juga sukses meraih 4 kemenangan serta 1 kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di ajang Serie A.



Perkiraan Susunan Pemain

Atalanta (3-4-3): Etrit Berisha; Gianluca Mancini, Berat Djimsiti, Andrea Masiello; Hans Hateboer, Mario Pasalic, Remo Freuler, Timothy Castagne; Josip Ilicic, Alejandro Gomez, Duvan Zapata.

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Rick Karsdorp, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini; Stephan El Shaarawy, Javier Pastore, Justin Kluivert; Edin Dzeko

Rekor Head to Head

28/08/2018 AS Roma vs Atalanta 3-3
07/01/2018 AS Roma vs Atalanta 1-2
20/08/2017 Atalanta vs AS Roma 0-1
15/04/2017 AS Roma vs Atalanta 1-1
20/11/2016 Atalanta vs AS Roma 2-1

Prediksi Pertandingan

Laga Atalanta vs AS Roma diprediksi akan berlangsung ketat dan sengit. AS Roma sendiri tidak akan diperkuat oleh Cengiz Under yang mengalami cedera pada laga kontra Torino pekan lalu. Stephan El Shaarawy kemungkinan akan kembali diturunkan sejak menit awal, menopang Edin Dzeko sebagai ujung tombak.

Sementara di kubu tuan rumah, Duvan Zapata yang mencetak 4 gol pada laga melawan Frosinone pekan lalu akan menjadi andalan dalam formasi 3-4-3 andalan Gian Piero Gasperini. Total, penyerang asal Kolombia itu telah mengoleksi 14 gol, menyamai Cristiano Ronaldo dan penyerang Sampdoria, Fabio Quagliarella.

Berdasarkan catatan pertemuan kedua kesebelasan, laga diprediksi akan berakhir imbang. Akan tetapi, Atalanta lebih diuntungkan lantaran bermain di kandang sendiri. Prediksinya, skor imbang akan menjadi hasil akhir laga ini atau kemungkinan Atalanta akan keluar sebagai pemenangan dengan skor tipis tanpa menutup kemungkinan AS Roma mampu tampil optimal.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan