ASEAN Para Games 2022

Jadwal ASEAN Para Games 2022 Hari Ini Rabu 3 Agustus Live RCTI+

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 3 Agu 2022 09:01 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal ASEAN Para Games 2022 hari ini Rabu 3 Agustus 2022 bisa ditonton live RCTI+, termasuk para badminton & boccia. Jadwal lengkap & link live streaming.
tirto.id - Jadwal ASEAN Para Games 2022 hari ini Rabu 3 Agustus 2022 di Solo, Jawa Tengah, akan diisi sejumlah pertandingan dari beberapa cabang olahraga (cabor), antara lain: para badminton di Edutorium UMS dan boccia di FKOR Sport Center UNS. Jadwal APG 2022 hari ini bisa ditonton melalui tayangan live RCTI+.

Kontingen Indonesia berhasil meloloskan 3 atlet dalam babak perempat final para badminton tungga putra SU5, dalam ajang ASEAN Para Games (APG) 2022. Mereka adalah Dheva Anrimusthi, Suryo Nugroho, dan Arya Sadewa. Dheva dan Suryo lolos ke fase gugur dengan menyandang status juara grup.

"Tentu saja bisa menjadi juara grup jadi motivasi tersendiri untuk mengarungi pertandingan selanjutnya yang menggunakan sistem gugur. Jadi harus bisa bermain lebih baik lagi," tegas Dheva yang berstatus juara Grup C, dikutip dari Antaranews.


Torehan yang sama juga dibukukan Suryo Nugroho. Ia tampil cemerlang di Grup B dengan selalu memenangkan pertandingan. Tapi sayang, pada fase berikutnya Suryo bakal terlibat bentrok dengan sesama pemain Indonesia lain, Arya Sadewa.

Di samping para badminton, cabor populer lain yang juga digelar hari Rabu (3/8/2022) adalah para atletik di Stadion Manahan, lalu boccia di FKOR Sport Center.

Pelatih cabor boccia, Brian Riyadi menyebut bakal mengantisipasi permainan yang ditampilkan Thailand. Menurutnya Negeri Gajah Putih merupakan rival terbesar selama pagelaran APG 2022.

"(Thailand) Atletnya banyak, selain juga kuat dan kualitasnya lebih baik. Namun, kami tetap berusaha," tutur Bram, di FKOR UNS Solo.

Deretan pertandingan lain yang juga dijadwalkan hari ini adalah: Para Chess di Lor-In Hotel, CP Football di Stadion UNS, lalu Goalball di UNS Sports Center. Kemudian masih ada pula kompetisi dari: Para Judo, Para Powerlifting, Para Renang, Voli Duduk, Wheelchair Tenis, dan Wheelchair Basket.



Jadwal ASEAN Para Games 2022 Hari Ini Live RCTI+

Berikut jadwal live pertandingan ASEAN Para Games 2022 yang dapat disaksikan melalui live streaming RCTI+, pada Rabu 3 Agustus 2022.




Live Streaming ASEAN Para Games 2022 RCTI+

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan ASEAN Para Games 2022 dapat disaksikan melalui live streaming RCTI+ pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Untuk menonton tayangan RCTI+ secara gratis, pengguna dapat membuat akun terlebih dahulu dengan cara membuka laman resmi rctiplus.com atau via aplikasi RCTI+.

Kemudian daftar akun menggunakan alamat email dan nomor hp aktif. Login menggunakan akun tersebut untuk bisa menyaksikan ASEAN Para Games 2022 di RCTI+.

Link Live Streaming ASEAN Para Games 2022 RCTI+

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan ASEAN Para Games 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait ASEAN PARA GAMES 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Oryza Aditama

DarkLight