Liga Italia

Jadwal AS Roma vs Torino di Liga Italia: Prediksi, Live & Skor H2H

Oleh: Gilang Ramadhan - 19 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel AS Roma vs Torino akan menjadi salah satu jadwal pekan ke-20 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Sabtu (19/1/2019).
tirto.id - Pertandingan pekan ke-20 Liga Italia Serie A 2019/2019 antara tuan rumah AS Roma vs Torino akan dilangsungkan pada Sabtu (19/1/2019) di Stadion Olimpico, Roma. Siaran langsung dan live duel kedua kesebelasan dapat disaksikan melalui beIN Sport mulai pukul 21.00 WIB. Berikut adalah ulasan rekor head to head (H2H) AS Roma vs Torino beserta prediksi pertandingan.

AS Roma berhasil menutup tahun 2018 dengan kemenangan gemilang ketika melawat ke markas Parma. Dua gol dari Cengiz Under dan Bryan Cristante tidak mampu dibalas oleh tuan rumah yang membuat Giallorossi naik ke posisi 6 klasemen sementara dengan koleksi 30 poin.

Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, anak asuh Eusebio Di Francesco hanya menelan satu kekalahan ketika melawan Juventus di Serie A. Empat laga sisanya selalu berakhir dengan kemenangan. Termutakhir, Patrik Schick dan kawan-kawan menang telak 4-0 dari Virtus Entella di babak 16 besar Coppa Italia.

Sementara itu, Torino arahan Walter Mazzarri sedang dalam performa yang buruk. Il Toro baru saja menelan pil pahit di ajang Coppa Italia pekan lalu dengan kalah 0-2 dari tamunya, Fiorentina. Total, klub asal kota Turin itu hanya membukukan satu kemenangan dari lima penampilan terakhir di semua ajang. Untuk sementara, Torino masih berada di peringkat 9 klasemen dengan 27 poin.

Jika menilik rekor pertemuan kedua kesebelasan, AS Roma unggul jauh dengan mencatat 21 kemenangan, 9 hasil imbang dan hanya menelan 4 kekalahan dari total 34 pertemuan dengan Torino. Dominasi AS Roma juga masih terlihat ketika melihat lima pertemuan terakhir. Torino hanya mampu satu kali unggul atas AS Roma dalam lima pertarungan terakhir di ajang Serie A, sisanya selalu kalah.



Perkiraan Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandr Kolarov; Steven N'Zonzi, Bryan Cristante; Cengiz Under, Javier Pastore, Diego Perotti; Edin Dzeko

Torino (3-5-2): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Nicolas N'Koulou, Koffi Djidji; Lorenzo De Silvestre, Daniele Baselli, Soualiho Meite, Thomas Rincon, Christian Ansaldi; Iago Falque, Andrea Belotti

Rekor Head to Head

19/08/2018 Torino vs AS Roma 0-1 (Liga Italia)
10/03/2018 AS Roma vs Torino 3-0 (Liga Italia)
20/12/2017 AS Roma vs Torino 1-2 (Coppa Italia)
22/10/2017 Torino vs AS Roma 0-1 (Liga Italia)
20/02/2017 AS Roma vs Torino 4-1 (Liga Italia)

Prediksi Pertandingan

Laga AS Roma vs Torino diprediksi akan berjalan sengit dan tidak akan berakhir imbang. Pasalnya, dalam tujuh pertemuan terakhir kedua klub, selalu ada yang keluar menjadi pemenang. Namun, hasil pertandingan diprediksi akan menjadi milik tuan rumah, terlepas dari sejarah pertemuan keduanya.

Tren buruk coba dipatahkan sang tamu di laga ini. Torino arahan Walter Mazzari hanya mampu meraih 6 poin dari maksimal 15 poin dalam lima penampilan terakhir. Hingga pekan ke-19, Il Toro sudah meraih 9 kali hasil imbang kendati hanya menelan 4 kekalahan. Skema 3-5-2 diyakini masih menjadi andalan Mazzarri dengan mempercayakan lini depan kepada Iago Falque dan Andrea Belotti.

Sementara tuan rumah tentu termotivasi untuk naik ke zona Liga Champions. Giallorossi hanya terpaut 2 poin dari Lazio yang menduduki posisi 4. Pulihnya Edin Dzeko menjadi suntikan kekuatan di lini serang tuan rumah . Formasi 4-2-3-1 diprediksi akan diterapkan Di Francesco pada laga ini.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan