Jadwal 8 Besar China Open 2019: Minions & Ahsan-Hendra Tampil Malam

Oleh: Oryza Aditama - 20 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal perempat final China Open 2019 pada Jumat (20/9/2019) bakal menampilkan laga Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan, Fajar/Rian (ganda putra), Greysia/Apriyani (ganda putri), Anthony Ginting (tunggal putra), dan Tontowi/Winny (ganda campuran)
tirto.id - Jadwal babak perempat final China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Cina digelar pada Jumat (20/9/2019). Terdapat 6 wakil Indonesia yang dijadwalkan tampil di 8 besar termasuk tiga ganda putra: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Perempat final akan menggunakan dua lapangan (court) berbeda. Empat wakil Indonesia bakal berlaga di court-2, sedang sisanya tampil di court-1.

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan membuka pertarungan wakil Merah Putih di court-1. Pasangan kolaborasi senior-junior tersebut bakal menantang unggulan ke-2 tuan rumah, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Pertarungan yang akan tersaji pada urutan laga ke-5 tersebut, sekaligus menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan ini.

Di samping Tontowi/Winny, ganda putra unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga dijadwalkan tampil di court-1. Pasangan berjuluk duo Minions tersebut akan menerima tantangan dari ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Dari rekor pertemuan, Minions memiliki keunggulan 4-1 atas Goh/Tan. Mereka dijadwalkan tampil pada urutan laga ke-10.

Sementara itu, juara bertahan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia pertama yang akan berlaga di court-2. Pemain peringkat 9 dunia itu akan menghadapi wakil India, Sai Praneeth pada urutan laga ke-5. Dari rekor head to head Ginting tertinggal 2-3 dari sang rival.

Berikutnya ganda putra unggulan ke-2 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putra unggulan ke-7 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan ganda putri unggulan ke-5 Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga dijadwalkan tampil di court-2.

Laga pertama masing-masing lapangan akan dimulai pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 10.00 WIB. Laga urutan ke-6 dan seterusnya baru dihelat pada pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Seluruh pertandingan perempat final China Open 2019, dapat diikuti langsung melalui live score di BWF Tournamentsoftware, atau kunjungi tautan ini. Selain itu khusus rangkaian pertandingan di court-1 bakal disiarkan langsung oleh stasiun televisi TVRI.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di 8 besar China Open 2019, Jumat (20/9).

Lapangan-1 (Court-1)
  • [Ganda Campuran] Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Cina) / urutan laga ke-5
  • [Ganda Putra] Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) / urutan laga ke-10
Lapangan-2 (Court-2)
  • [Tunggal Putra] Anthony Sinisuka Ginting vs Sai Praneeth B (India) / urutan laga ke-5
  • [Ganda Putra] Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) / urutan laga ke-8
  • [Ganda Putra] Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) / urutan laga ke-9
  • [Ganda Putri] Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) / urutan laga ke-10

Baca juga artikel terkait CHINA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight