Live Streaming AFC Futsal 2022

Jadwal 8 Besar AFC Futsal 2022 Hari Ini Live Streaming RCTI+

Penulis: Fitra Firdaus, tirto.id - 4 Okt 2022 12:30 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal 8 besar AFC Futsal 2022 hari ini Iran vs Vietnam (15.00 WIB) dan Indonesia vs Jepang (18.00 WIB). Link live streaming AFC Futsal gratis di RCTI+.
tirto.id - Jadwal 8 besar AFC Futsal Championship 2022 hari ini Selasa 4 Oktober 2022 diisi oleh laga Iran vs Vietnam (15.00 WIB), Timnas Indonesia vs Jepang (18.00 WIB), hingga Thailand vs Tajikistan (21.00 WIB). Seluruh rangkaian laga Piala Asia Futsal 2022 dapat ditonton secara gratis melalui live streaming RCTI+.



Dalam daftar tim lolos 8 besar AFC Futsal Championship 2022, terdapat 3 wakil ASEAN. Mereka adalah Vietnam, Thailand, dan Indonesia. Dari ketiganya, yang paling sedikit pengalaman adalah Garuda. Pasalnya, menembus perempat final Piala Asia Futsal tahun ini adalah prestasi terbaik Indonesia dalam 10 kali percobaan di putaran final.

Vietnam dan Thailand sudah berbicara lebih banyak daripada Garuda di futsal level Asia. The Golden Star Warriors, julukan Vietnam, pernah menembus semifinal Piala Asia 2016. Ketika itu, mereka digulung oleh Iran 13-1. Dalam perebutan tempat ketiga, sekali lagi Vietnam digasak, kali ini oleh Thailand 8 gol tanpa balas.

Sementara itu, Thailand bahkan pernah menjadi runner-up Piala Asia Futsal 2 kali, yaitu pada 2008 dan 2012. Dalam 2 kesempatan itu, The War Elephants tumbang 4-0 atas Iran (2008), lalu digasak oleh Jepang 6-1 berselang 4 tahun kemudian.


Jadwal 8 Besar AFC Futsal Vietnam vs Iran Live RCTI+


Namun, kini 3 wakil ASEAN sama-sama bakal menghadapi lawan berat di 8 besar Piala Asia Futsal 2022. Vietnam yang akan pertama kali berlaga pada Selasa (4/10) pukul 15.00 WIB di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City. Lawan yang dijumpai tidak sembarangan, Iran yang sudah 12 kali juara Piala Asia Futsal.

Di babak penyisihan grup, Iran tampil gemilang. Mereka meraih 3 kemenangan sempurna, termasuk dengan melumat Indonesia 5 gol tanpa balas.

Tim asuhan Vahid Shamsaei total mampu mencetak 23 gol dalam 3 laga Grup C, di samping hanya kebobolan 1 kali saja. Selain itu, mereka menempatkan Hossein Tayyebi (6 gol) dan Saeid Ahmadabbasi (5 gol) di puncak top skor Piala Asia Futsal 2022.


Pelatih Vietnam, Diego Giustozzi mengaku tidak gentar dengan kekuatan Iran. Ia mengakui kekuatan sang lawan. Tetapi, pengalaman Giustozi membantu Argentina juara Piala Dunia Futsal 2016 meski dengan status non-unggulan memantiknya untuk siap tempur.

"Kami akan berupaya memenangi laga selama 40 menit. Iran tim yang lebih baik, tapi saya juara dunia dengan tim yang bukan kandidat pemenang (Argentina). Kami akan berupaya menang dengan taktik sendiri, dan kami tidak gentar," kata sang juru taktik dikutip AFC.


Jadwal AFC Futsal Hari Ini Indonesia vs Jepang Live MNCTV


Pertandingan kedua yang melibatkan wakil ASEAN adalah ketika Timnas Indonesia menantang Jepang. Laga ini tayang di MNCTV pada Selasa (4/10) pukul 18.00 WIB. Di atas kertas, Samurai Five jauh lebih diunggulkan daripada Garuda. Namun, perjalanan Jepang di penyisihan grup tidaklah istimewa.

Jepang memulai kampanye di Piala Asia Futsal 2022 dengan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi. Setelah itu, barulah Samurai Five bangkit dengan menenggelamkan Korea Selatan 6 gol tanpa balas, lalu menyikat Vietnam 2-0. Total, selama babak penyisihan, Jepang mencetak 9 gol dan kebobolan 2 kali.

Baik Jepang maupun Indonesia sama-sama mengandalkan pemain muda. Pelatih Samurai Five, Kenichiro Kogure punya 10 pemain yang baru pertama kali bermain di level AFC Futsal Championship. Sementara itu, Indonesia juga kehilangan beberapa pemain kunci jelang turnamen.

"Kami punya14 pemain, 10 di antaranya baru pertama kali ke sini. Pertandingan pertama selalu sulit dan para pemain sedikit gugup. Gaya bermain Arab Saudi berbeda dengan pertahanan zona. Tapi setelah itu, kami mengubah mentalitas para pemain. Kami harus terus melakukan yang terbaik," kata Kogure dikutip AFC.

Live Streaming 8 Besar AFC Futsal 2022 Hari Ini Live RCTI+


Jika tidak ada perubahan jadwal, live streaming pertandingan 8 besar AFC Futsal 2022 hari ini Selasa, 4 Oktober 2022 dapat ditonton melalui RCTI+ secara gratis. Khusus pertandingan Timnas Indonesia vs Iran, laga ini dapat disimak melalui siaran langsung MNCTV pula pukul 18.00 WIB.

Berikut ini link live streaming 8 besar AFC Futsal 2022 hari ini Selasa (4/10).

Live Streaming Iran vs Vietnam di RCTI+ (15.00 WIB)

Live Streaming Indonesia vs Jepang di RCTI+ (18.00 WIB)

Live Streaming Thailand vs Tajikistan di RCTI+ (21.00 WIB)

Live Streaming Uzbekistan vs Kuwait di RCTI+ (24.00 WIB)

*Stasiun TV yang menayangkan Timnas Futsal Indonesia vs Jepang di AFC Cup 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight