Jadwal 16 Besar Piala Indonesia Ubah Agenda Latihan PSS Sleman

Oleh: Hendi Abdurahman - 12 Februari 2019
Jadwal 16 besar Piala Indonesia membuat PSS Sleman mempertimbangkan kembali laga uji coba melawan PSM dan Kalteng Putra yang sebelumnya telah dijadwalkan.
tirto.id - Jadwal babak 16 besar Piala Indonesia membuat PSS Sleman mesti mengubah program serta agenda latihan yang telah dirancang. Sebelumnya, skuat asuhan Seto Nurdiantoro itu telah merencanakan uji coba melawan Kalteng Putra dan PSM sebagai persiapan menuju Liga 1 2019.

Namun, laga leg pertama antara Borneo FC vs PSS yang digelar pada Jumat (15/2/2019) dan leg kedua, Rabu (20/2/2019) membikin rencana tersebut terpaksa diubah. Super Elang Jawa dijadwalkan melakoni leg pertama dengan bertandang ke markas Pesut Etam.

“Kami sudah mempersiapkan laga uji coba dan berkomunikasi dengan pihak PSM dan Kalteng Putra. Jadwal Piala Indonesia, PSS berlaga tanggal 15 dan 20 Februari 2019. Harus dipertimbangkan lagi,” ungkap Seto sebagaimana dikutip laman resmi klub.

Dengan begitu, Seto pun kudu memutar rencana lain. Waktu yang mepet membuat Sidik Saimima dan kolega kini harus mempersiapkan timnya guna menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

PSS melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia setelah menang agregat 5-4 atas Barito Putera. Di lain pihak, Borneo FC sukses menggulung perlawanan PS Mojokerto Putra dengan agregat 9-1. Tim yang lolos dari fase ini bakal melaju ke babak 8 besar.

“Jadwal pemusatan latihan yang sudah kami agendakan pun juga ikut berubah. Semua agenda kami berubah. Saya berharap dalam waktu tersisa persiapan kami bisa maksimal. Borneo FC adalah tim kuat, mereka menghentikan langkah PS Mojokerto Putra dengan agregat 9-1,” pungkas Seto.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman