Liga Inggris 2018

Jack Butland Berharap Dapat Kembali ke Premier League

Oleh: Beni Jo - 10 Oktober 2018
Sebagai kiper tim nasional Inggris, Butland saat ini bermain di divisi Championship satu tingkat di bawah Liga Inggris.
tirto.id - Kiper Stoke City dan tim nasional (timnas) Inggris, Jack Butland mengakhiri kerja sama dengan agennya, Rabu (9/10/2018), dengan harapan bisa kembali ke Premier League. Sementara timnya saat ini, Stoke City berlaga di divisi Championship satu tingkat di bawah Liga Inggris.

Butland yang tak memperpanjang kontrak pada akhir musim ini memungkinkan dirinya untuk mencari klub baru di Liga Inggris musim depan. Pemain di bawah naungan agen Beswicks Sports itu berharap mendapatkan persaingan yang stabil saat berlaga di Premier League kelak.

"Jack datang menemui saya minggu lalu dan menegaskan bahwa dia akan mencari peluang lain," kata Gary Mellor Direktur Beswicks Sports kepada Telegraph dikutip Rabu.

Pelatih Inggris Gareth Southgate juga sudah meyakinkan Butland bahwa dia masih tetap menjadi bagian dari The Three Lions kendati bermain di divisi Championship.

Butland saat itu menandatangani kontrak senilai 3,5 Juta Poundsterling bersama Stoke City yang ditransfer dari Birmingham pada Januari 2013 silam. Dia memulai debut bersama Inggris saat masih berusia 19 tahun.

Butland saat ini sedang berada di kamp pelatihan timnas Inggris dalam persiapan menghadapi Kroasia dan Spanyol. Dia akan bersaing dengan Marcus Bettinelli (Fulham), Alex McCarthy (Southampton)​, dan Jordan Pickford (Everton) untuk menjadi pilihan Southgate di bawah mistar.

Adapun laga Inggris kontra Kroasia bakal berlangsung Jumat (12/10) di Rijeka berlanjut melawan Spanyol tiga hari kemudian di Sevilla. Inggris di Liga Negara Eropa bersama Kroasia dan Spanyol berkompetisi di Liga A yang tergabung di Grup 4.

Stoke City sendiri saat ini berada di posisi ke-14 Divisi Championship mengemas 16 poin hasil empat kemenangan, empat imbang, dan empat kekalahan dalam 12 pertandingan.

Butland yang saat ini berusia 25 tahun sudah delapan tahun bersama Beswicks Sports dan kini telah memutuskan untuk memiliki pilihan lain.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
Dari Sejawat
Infografik Instagram