tirto.id - Kondisi pandemi memberikan dampak yang cukup besar khususnya untuk industri ritel. Pembatasan aktivitas masyarakat dan penutupan pusat perbelanjaan membuat banyak pelaku ritel berada dalam situasi yang sulit. Di saat industri ritel sedang lesu dikarenakan kondisi pandemi, IUIGA sebagai salah satu pendatang baru di ritel rumah tangga Indonesia mampu mencatatkan kinerja yang positif di tahun 2021.
“Revenue IUIGA mampu bertumbuh hingga 731% pada tahun 2021 bila dibandingkan dengan tahun 2020. Hal ini tidak lepas dari adanya kepercayaan pelanggan terhadap IUIGA yang disertai dengan komitmen perusaahan untuk terus menghadirkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan produk rumah tangga berkualitas secara mudah dan transparan”, ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia. William menambahkan bahwa menjaga kepercayaan pelanggan adalah fokus utama perusahaan untuk memiliki pertumbuhan yang berkelanjutan. Hal ini membuat transparansi terhadap produk dan kualitas adalah hal yang sangat penting.
IUIGA juga berhasil melakukan ekspansi di 2021 dengan memiliki 5 gerai dari 2 gerai di tahun 2020. 5 gerai ini tersebar di Jabodetabek yaitu Mall of Indonesia, Grand Indonesia, Aeon Mall Sentul, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall. IUIGA juga membawa teknologi Retail+ pada setiap gerai-nya, dimana teknologi Retail+ ini memberikan pilihan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran tanpa kasir. Selain itu, IUIGA juga memperkenalkan fitur terbarunya yaitu Virtual Tour di akhir tahun 2021. Fitur Virtual Tour ini memungkinkan pelanggan mengunjungi gerai IUIGA secara virtual. Fitur ini juga merupakan inovasi pertama di industri ritel khususnya Indonesia, yang dapat memberikan pengalaman berbelanja lebih baik bagi masyarakat khususnya terkait kebutuhan mencoba produk sebelum membeli.
“Melihat pertumbuhan yang baik di tahun 2021, kami sangat berterima kasih untuk seluruh pelanggan setia IUIGA yang telah mempercayakan produk rumah tangga nya kepada kami. Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan pengalaman berbelanja yang terbaik bagi para pelanggan kami,” ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia.