ITZY akan Melangsungkan Comeback dengan Lagu Baru pada 9 Maret 2020

Oleh: Maria Ulfa - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
ITZY terakhir kali melakukan comeback saat mereka merilis album IT’z ICY dengan lagu utama “ICY” pada 29 Juli 2019.
tirto.id - Girl group ITZY akan melangsungkan comeback dengan merilis lagu baru pada 9 Maret 2019. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh agensi ITZY, JYP Entertainment pada Kamis (13/2/2020) kemarin.

“Itu benar bahwa kami sedang melakukan persiapan degan tujuan comeback seperti yang disebutkan [tanggal 9 Maret], tetapi kami belum memutuskan apa pun secara detail. Kami akan segera memberitahu kepada semuanya setelah tanggal comeback yang pasti ditentukan,” ujar perwakilan JYP Entertainment, seperti dikutip Osen.

Pada Januari lalu, JYP telah mengungkapkan bahwa ITZY telah menyelesaikan syuting video klip untuk comeback mendatang. Saat itu, persiapan comeback ITZY juga disebut-sebut sudah dalam tahap akhir.

Sementara itu, ini akan menjadi comeback pertama ITZY di tahun 2020. Terakhir kali ITZY melakukan comeback adalah saat mereka merilis album IT’z ICY dengan lagu utama “ICY” pada 29 Juli 2019.

Saat itu, music video (MV) “ICY” yang dirilis lewat akun YouTube JYP Entertainment berhasil ditonton 5 juta kali dalam kurun waktu 12 jam.

Album IT’z ICY tersebut memiliki 5 list lagu termasuk “ICY”, “Cherry”, “IT’z Summer”, “Dalla Dalla Remix”, dan “Want It”.


Lewat lagu “ICY”, sejauh ini ITZY tercatat telah berhasil memboyong 12 trofi dari berbagai program musik mingguan Korea Selatan. Grup ini juga berhasil membuktikan diri sebagai salah satu monster rookie of the year, dengan memenangkan total 10 trofi untuk kategori The Female New Artis dan Rokie Award dari ajang penghargaan musik tahunan di Korea.

ITZY merupakan girl group yang digawangi oleh 5 personel yakni Chaeryeong, Ryu Jin, Yeji, Lia, dan Yuna. Grup ini debut pada 11 Februari 2019 melalui mini album IT’z Different dengan lagu utama “Dalla Dalla”. ITZY baru saja merayakan anyversary mereka yang pertama.

Selain itu, sebelum debut, ITZY telah membuktikan popularitas mereka, dan bahkan Billboard telah memperkenalkan masing-masing anggotanya. Selain itu, pada situs pencarian Yahoo Jepang, ITZY juga menempati posisi nomor 1 dalam pencarian realtime.

ITZY merupakan girl group kedua setelah JYP membentuk TWICE pada 2015 lalu. Berbeda dengan TWICE yang sering menggunakan konsep imut dan polos, ITZY merupakan girl group yang akan menggunakan konsep girl crush dan seksi.

Sebagai informasi, pada November 2019 lalu, ITZY telah menggelar "Premier Showcase Tour" di Jakarta.


Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight