Itaewon Class: Nonton-Streaming di Neflix, Sinopsis, Daftar Pemain

Oleh: Nirmala Eka Maharani - 25 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Meski telah telah tayang atau tamat, drama Korea Itaewon Class masih bisa disaksikan pemirsa di Indonesia secara legal melalui Netflix.
tirto.id - Drama Korea Itaewon Class memulai penayangan perdananya pada 31 Januari 2020 lalu. Drakor ini diadaptasi dari webtoon yang berjudul sama.

Penulis drama korea Itaewon Class juga merupakan penulis asli webtoon-nya yaitu Jo Kwang Jin yang bekerja sama dengan sutradara Kim Sung Yoon.

Bintang utama dalam drama ini adalah Park Seo Joon yang berperan sebagai Park Sae Roy, seorang pemuda yang gigih dalam mencapai tujuan hidupnya.

Sementara untuk lawan main Park Seo Joon adalah Kim Da Mi yang berperan sebagai Jo Yi Seo. Dia seorang gadis yang selalu membantu Park Sae Roy dalam mencapai tujuannya.

Park Seo Joon bukanlah bintang baru, sebelumnya ia juga telah membintangi banyak drama Korea. Namanya juga melejit kala membintangi drama What’s Wrong With Secretary Kim (2018).


Daftar Pemain Itaewon Class

  • ParkSeoJoon sebagai ParkSaeRoy
  • Kim Da Mi sebagai Jo Yi Seo
  • YooJaeMyung sebagai JangDaeHee
  • Kwon Na Ra sebagai Oh Soo Ah
  • Kim Dong Hee sebagai JangGeunSoo
  • Ahn Bo Hyun sebagai Jang Geun Won
  • Kim Hye Eun sebagai Kang Min Jung
  • RyooKyungSoo sebagai ChoiSeungKwon
  • Lee Joo Young sebagai Ma Hyun Yi
  • Chris Lyon sebagai Tony Kim

Sinopsis Itaewon Class

Itaewon Class bercerita mengenai seorang pemuda bernama Park Sae Royi yang memiliki dendam karena ayahnya dibunuh oleh Jang Geun Won.

Meski begitu, Jang Geun Won terbebas dari hukuman karena kuasa ayahnya. Park Sae Roy justru harus mendekam dipenjara selama bertahun-tahun.

Setelah keluar dari penjara, Park Sae Roy selama tujuh tahun berusaha mengumpulkan uang untuk membuka bisnis.

Dendam Park Sae Roy membawanya ke daerah Itaewon. Bukan dendam untuk membunuh, melainkan dendam untuk sukses melebihi musuhnya.

Di Itaewon, Park Sae Roy bersama rekan-rekannya memulai bisnis bernama Dan Bam. Dari sinilah semua perjuangan dimulai.

Di tengah usahanya membangun bisnis, Jo Yi Seo muncul dan bergabung bersama Dan Bam. Kemunculan Jo Yi Seo mengubah takdir Dan Bam yang semula hampir bangkrut hingga menjadi kedai makanan yang terkenal.


Park Sae Roy adalah tokoh yang pantang menyerah dan paling membenci ketidakadilan. Ia selalu berusaha melindungi bisnis dan rekan-rekannya.

Ayah Jang Geun Won yang merupakan pemilik bisnis makanan nomor satu bernama Jangga berusaha untuk menghancurkan bisnis Park Sae Roy.

Akan tetapi, Park Sae Roy tidak goyah sama sekali. Kegigihan Park Sae Roy mampu mengantarkan dia bersama rekan-rekannya untuk mewujudkan Dan Bam Waralaba.

Drakor ini merupakan salah satu drama terpopuler di tahun 2020. Tidak hanya sebagai tontonan yang menarik, Itaewon Class adalah drama yang sarat akan makna di dalamnya.

Kisah perjuangan seorang pemuda yang berkali-kali jatuh dan gagal, tapi pada akhirnya dapat sukses mampu menginspirasi setiap penontonnya untuk tidak menyerah dalam menjalani kehidupan.

Konsep dan jalan cerita yang dibungkus dengan apik juga salah satu alasan mengapa drama ini bergitu digemari.


Nonton dan Streaming Itaewon Class di Neflix

Untuk menonton dan streaming drakor Itaewon Class di Netflix, kita perlu menginstal aplikasi Netflix.

Bagi yang belum memiliki aplikasi Netflix, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di smarthphone masing-masing. Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa membuka situs web Netflix di browser PC.

Akan tetapi, untuk menonton konten video yang ada di Netflix, pengguna wajib mendaftar dan berlangganan paket terlebih dahulu.

Bagi pengguna baru, Netflix juga menawarkan free trial atau masa percobaan gratis dengan durasi hingga 30 hari.

Cara mendaftar dan berlangganan Netflix:

  1. Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id
  2. Setelah membuka tautan, lakukan pendaftaran dan klik "Start Your Free Month"
  3. Setelah free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan yang diinginkan
  4. Klik "Continue"
  5. Buat akun baru dengan mengisi form, alamat email dan password. Setelah itu klik "Register"
  6. Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, Master Card, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran
  7. Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan"

Pelanggan bisa mulai menonton film atau serial favorit. Selain melalui PC dan aplikasi di smartphone, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi Netflix di berbagai perangkat seperti tablet, Smart TV, set-top box, konsol game, dan juga laptop.

Cara download dan login Netflix di ponsel atau tablet:

  1. Buka iTunes App store atau Play Store
  2. Cari Netflix, kemudian lakukan instalasi
  3. Setelah selesai terinstal, jalankan aplikasi Netflix
  4. Pilih "Sign In"
  5. Masukkan informasi akun, seperti email dan password yang digunakan dalam mendaftar Netflix.
  6. Streaming film Netflix siap dinikmati.

Selain itu, pengguna juga bisa mengunduh drama Itaewon Class terlebih dahulu jika tidak ingin melakukan streaming, dan episode tersebut nantinya bisa ditonton secara offline tanpa menggunakan jaringan internet dan itu legal dilakukan.

Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu mencari ikon download atau unduh dalam setiap episode drama Itaewon Class dan meng-klik ikon tersebut. Setelah proses download selesai, maka otomatis episode drama akan tersimpan dan setelah itu dapat ditonton secara offline.


Baca juga artikel terkait ITAEWON CLASS atau tulisan menarik lainnya Nirmala Eka Maharani
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nirmala Eka Maharani
Penulis: Nirmala Eka Maharani
Editor: Ibnu Azis
DarkLight