Iqro: My Universe, Film Perjuangan Jadi Astronot Rilis Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 11 Juli 2019
Sinopsis film Iqro: My Universe, kisah seorang siswi bernama Aqilla, yang bercita-cita menjadi astronot.
tirto.id - Film Iqro: My Universe, cita-cita seorang remaja menjadi astronot rilis di bioskop-bioskop Indonesia hari ini, Kamis (11/7/2019).

Meskipun Aqilla (Aisha Nurra Datau) masih bersekolah di tingkat menengah, cita-citanya sangat tinggi.

Menjadi astronot merupakan harapan terbesarnya saat itu. Opanya (Cok Simbara) yang merupakan seorang astronom menjadi tempat Aqilla belajar dan bertanya.

Cita-citanya semakin dekat saat ada kompetisi vlog berhadiah kunjungan ke Inggris, khususnya Pusat Pelatihan Astronot.

Dalam vlog tersebut, peserta harus menceritakan tentang orang-orang yang berjasa atau berkecimpung dalam dunia ilmu pengetahuan, khususnya ruang angkasa.

Harusnya ini bukan hal yang sulit, mengingat opanya seorang astronom. Sayangnya saat akan bertemu dengan bahan vlognya, opanya telah pergi ke Inggris untuk sebuah tugas penelitian.

Untungnya guru mengaji Aqilla memberikan buku tentang Ibu Tsurayya (Maudy Koesnaedi), seorang astronot perempuan Indonesia. Ibu Tsurayya sedang melakukan penelitian tentang tanaman yang akan dibawa ke luar angkasa.

Aqilla harus berusaha untuk bertemu dan membujuk Ibu Tsurayya untuk mau menjadi bagian dari vlognya.

Tapi tentu bukan hanya itu permasalah Aqilla, dia juga harus berkompetisi dengan peserta lain. salah satu saingannya dalam kompetisi adalah June (Azra Mayraina), teman sekolahnya.

Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang bergabung yaitu Raihan Khan, Mike Lucock, Ben Kasyafani, Elliz Christine, Adhitya Putri, Mario Irwinsyah, Astrie Ivo dan Meriam Bellina.

Iqro: My Universe merupakan sekuel dari Iqro: Petualangan Meraih Bintang yang rilis tahun 2017. Film berdurasi 101 ini merupakan karya sutradara Iqbal Alfajri dan penulis naskah Aisyah Amirah Nasution.

Adapun studio produksi yang bekerja sama yaitu YPM Salman ITB, Salman Film Academy, Bumi Prasidi dan MAV.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo
Kontributor: Sirojul Khafid