Instagram akan Punya Fitur Panggilan Suara dan Video

Oleh: Yantina Debora - 3 Maret 2018
Fitur panggilan suara dan video kabarnya bakal diletakkan pada opsi direct message atau pesan.
tirto.id - Instagram dikenal sebagai aplikasi berbagi foto. Akan tetapi dikutip dari TechCrunch, aplikasi ini ada bakal menambah fiturnya dengan panggilan suara dan video.

Dalam daftar file yang ada di dalam Android Application Packages (APK) dari Instagram dan aplikasi standalone Instagram Direct, ada file dan ikon untuk kedua fitur tersebut.

Sama seperti Facebook, fitur ini kabarnya bakal diletakkan pada opsi direct message atau pesan. Dengan ini, pengguna Instagram dapat membuat panggilan video ke pengguna lainnya, seperti yang dilakukan Facebook dan WhatsApp.

Rumor bahwa Instagram mungkin sedang mempersiapkan fitur panggilan suara dan video sudah terdengar selama beberapa bulan.

Pada Januari, foto yang beredar memperlihatkan ikon video call di pojok kanan atas fitur direct message Instagram. Fitur itu ditemukan oleh blog teknologi WABetaInfo.

Fitur Direct message di Instagram membuat pengguna bisa berkomunikasi secara pribadi. Pengguna bisa saling berbagi foto dan video dari feed Instagram mereka.

Jika benar mereka ingin membuat fitur panggilan suara dan video, fitur ini serupa dengan Snapchat. Aplikasi itu memungkinkan pengguna menelepon kawan mereka lewat aplikasi pada 2016.

Panggilan bisa berupa suara atau video, mereka juga bisa menelepon sambil mengirim dan menerima pesan.

Facebook Messenger saat ini juga punya fitur panggilan video. Saat ini, pengguna bisa mengunggah video ke Instagram atau membuat siaran langsung di Instagram, tapi mereka belum bisa menelepon teman dari aplikasi tersebut.

Sejauh ini, Instagram membantah bahwa mereka akan merilis fitur tersebut.


Baca juga artikel terkait INSTAGRAM atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora