STOP PRESS! Hatta Taliwang Ditangkap, Diduga Lakukan Ujaran Kebencian

Ingin Dapat Jodoh dan Naik Haji Warnai Aksi Doa 212

Sumber: antara
02 Desember, 2016 dibaca normal 0:30 menit
Ingin Dapat Jodoh dan Naik Haji Warnai Aksi Doa 212
Ribuan umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12). Aksi tersebut menuntut kepada aparat penegak hukum untuk segera menuntaskan kasus dugaan penistaan agama. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.
tirto.id - Bermacam harapan menyeruak dalam aksi doa bersama 212 yang berlangsung di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016). Ribuan massa yang berpartisipasi menyampaikan doa dan harapan beragam, mulai dari Indonesia damai, dapat jodoh, hingga bisa naik haji.

Juwariyah (62) salah satunya. Perempuan berjilbab asal Manggarai itu mengaku selain ingin mendoakan kedamaian untuk Indonesia, dia juga ingin memanjatkan doa agar segera berangkat menunaikan ibadah haji.

Menurutnya, acara Doa Bersama ini adalah momen yang baik untuk berdoa karena diikuti oleh banyak ulama besar dan digelar pada hari yang baik. “Saya ingin cepat berangkat [haji]. Sudah daftar dari tahun 2012, perkiraan sih 2020,” ujarnya.

Dia optimistis gelaran doa bersama hari ini berjalan damai, karena sebagian besar massa berdoa untuk kedamaian Indonesia. “Damai Insha Allah. Kita berdoa bersama-sama. Enggak rusuh. Banyak ulama juga datang,” kata Juwariyah.

Sementara Siti Nur Hawa asal Cikarang mengatakan, ia ingin mendoakan Indonesia bisa damai hingga di tahun-tahun mendatang. Dia juga mengungkapkan ingin mendoakan rekan-rekannya yang belum menemukan jodohnya.

"Yang belum menemukan jodoh, berdoa bersama hari ini. Kita doa sama-sama, Insha Allah bisa segera menemukan jodohnya. Apalagi ramai-ramai doanya," kata Siti.

Sementara itu, Nelly (23) memiliki harapan ingin segera mendapatkan pekerjaan pasca kelulusannya dari jenjang kuliah tahun ini.

"Ya inginnya segera dapat pekerjaan," kata perempuan yang mengambil studi Ilmu Komunikasi di salah satu perguruan tinggi di Jakarta itu.

(tirto.id : abd/abd)

Keyword