Piala Dunia 2018

Inggris vs Belgia: Siap Habis-habisan Demi Tempat Ketiga

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Belgia pernah mengalahkan Inggris di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.
tirto.id - Duel antara Inggris vs Belgia di Piala Dunia 2018 Rusia akan kembali terjadi untuk kedua kalinya setelah sebelumnya mereka bertemu di fase grup. Kali ini, keduanya bakal bertarung habis-habisan demi memperebutkan juara ketiga, setelah kalah di semifinal dari lawan mereka masing-masing.

Seperti yang diberitakan di laman Sky Sports, Roberto Martinez selaku pelatih Belgia akan tampil total di laga kontra Inggris nanti karena ia masih memiliki sesuatu untuk dibuktikan. Martinez tentu kecewa karena gagal membawa Belgia menuju final, namun ia akan sepenuhnya termotivasi untuk membungkam kritik setelah kekalahan dari Perancis di babak semifinal.

Martinez datang ke Rusia dengan para pemain bintang yang disebut-sebut sebagai generasi emas Belgia. Maka, mantan pelatih Everton ini seharusnya memanfaatkan moment Piala Dunia 2018 semaksimal mungkin.

Lantaran Romelu Lukaku dan kawan-kawan sudah kandas di semifinal, maka Martinez mau tidak mau harus memenangkan duel perebutan tempat ketiga melawan Inggris, setidaknya sebagai pembuktian bahwa generasi emas Belgia mampu memberi sesuatu yang bakal dikenang.

Hal ini selaras dengan hasrat salah seorang penggawa Timnas Belgia, Youri Tielemans. Pemain AS Monaco itu menegaskan bahwa tempat ketiga akan menjadi suatu kehormatan bagi negaranya. Bagi Tielemans, Belgia hanya kurang beruntung saja sehingga gagal melangkah ke final.

“Tempat ketiga adalah tentang kehormatan. Tentu saja kami kecewa dengan kekalahan kami di semifinal, tetapi setelah musim ini saya merasa lebih baik. Saya pikir kami bermain bagus di Piala Dunia ini, kami melakukannya dengan baik sebagai sebuah tim," tandasnya.




“Tentu saja saya ingin bermain [di tim dalam pertandingan] melawan Inggris, tetapi itu terserah pelatih. Kami siap berjuang untuk kemenangan di tempat ketiga,” kata Tielemans.

Belgia setidaknya sudah punya modal sebelum menghadapi Inggris di perebutan ketiga, yakni kemenangan 1-0 atas The Three Lions yang diperoleh di laga terakhir babak penyisihan grup beberapa waktu lalu.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live