STOP PRESS! Setya Novanto Dijebloskan ke Rutan KPK

Indonesia vs Thailand: Muhammad Rafli Siap Bermain

14 September, 2017 dibaca normal 1 menit
Indonesia vs Thailand: Muhammad Rafli Siap Bermain
M. Rafli Mursalim. FOTO/Istimewa
tirto.id - Timnas Indonesia U-19 mendapat angin segar jelang laga semifinal Piala AFF U-18 melawan Thailand di Stadion Thuwunna, Myanmar, Jumat (15/9/2017) pukul 15:30 WIB. Striker andalan Garuda Nusantara, Muhammad Rafli Mursalim siap kembali bermain pada pertandingan hidup mati tersebut.

Sebelumnya sempat muncul kemungkinan Rafli tidak dapat dimainkan. Hal ini karena pada laga melawan Brunei Darussalam pemain bernomor punggung sembilan tersebut terlihat kesakitan dan ditarik keluar lapangan di menit ke-67. Perannya kemudian diganti oleh Hanis Saghara.

Kendati demikian, pelatih Timnas U19 Indra Sjafri mengonfirmasi jika Rafli hanya mengalami cidera kram biasa. Kabar ini membuka peluang sang pemain bakal kembali menjadi ujung tombak andalan tim sejak awal laga.

Harapan publik Indonesia terhadap sosok Muhammad Rafli memang sedang tinggi-tingginya. Pada pertandingan terakhir, Rafli sukses membuat suporter Timnas U-19 bersorak usai turut menyumbang tiga gol dalam kemenangan 8-0 Indonesia atas Brunei Darussalam.

Gol Rafli terasa makin vital karena turut menentukan keberhasilan Garuda Nusantara lolos sebagai juara Grup B, setelah unggul selisih gol atas Myanmar dan Vietnam.

Sepanjang gelaran Piala AFF U-18 2017, total Rafli telah mendulang empat gol. Gol pertamanya tercipta lewat titik putih, yakni pada pertandingan melawan Filipina, Kamis (7/9/2017). 

Sementara itu, tiga gol yang diciptakan Rafli pada laga melawan Brunei Darussalam dikreasi dari dalam kotak penalti. Fakta bahwa satu dari tiga golnya terjadi lewat sundulan kepala turut membuktikan bahwa pemain kelahiran Tangerang itu juga memiliki kelebihan dalam duel bola atas. 

Pada semifinal besok, ketajaman Rafli akan mendapat ujian yang sebenarnya. Hal ini mengingat Thailand sejauh ini baru dua kali kebobolan dari total lima pertandingan yang telah mereka mainkan. Dua kali kebobolan tersebut adalah pada laga melawan Laos dan Malaysia.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/agu)

Keyword