Indonesia Vs Fiji: Laga Menarik Hari Ini

Oleh: Alexander Haryanto - 2 September 2017
Dibaca Normal 1 menit
Pada laga ini Luis Milla menurunkan Satria Tama untuk menggantikan Kurnia Meiga yang sedang sakit.
tirto.id - Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Fiji dalam laga uji coba internasional di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017). Pertandingan Indonesia vs Fiji dijadwalkan pukul 16.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla berharap timnas Indonesia bisa bermain dengan baik dan meraih kemenangan. Sebagaimana diketahui, Milla baru saja membawa Timnas Indonesia U-22 meraih perunggu di SEA Games 2017.

Kendati demikian, Milla juga mengaku bahwa Fiji adalah tim yang bagus dan tak bisa disepelekan. "Fiji saya rasa tim bagus, namun kami tidak mau kalah begitu saja apalagi bermain di depan publik sendiri," kata pelatih asal Spanyol itu dikutip dari PSSI.org, Jumat (1/9/2017).

Pada laga ini Luis Milla menurunkan Satria Tama untuk menggantikan Kurnia Meiga yang sedang sakit. "Satria Tama seperti kita ketahui bersama dia bermain luar biasa di SEA Games. Dia kiper muda yang bagus dan uji coba besok bagus untuk menambah pengalam dirinya," jelas Milla.

Sementara itu, salah satu pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah menyatakan siap bermain melawan Fiji. Andik bahkan menyebut konsep dan formasi yang digagas Milla dalam pertandingan nanti akan sama dengan di Selangor FA. "Saya sudah bisa membayangkan akan bermain di mana, posisi sayap kanan atau kiri tidak masalah. Intinya saya siap bermain melawan Fiji," ungkap Andik.

Untuk diketahui, pada 2017 ini, Timnas Indonesia sudah menjalani tiga uji coba internasional, yakni Indonesia vs Myanmar dengan skor 1-3 pada 21 Maret, Indonesia vs Puerto Riko dengan skor 0-0 pada 13 Juni dan Indonesia vs Kamboja dengan skor 2-0 melalui gol Irfan Bachdim dan Gian Zola pada 8.

Sedangkan pelatih Fiji, Christophe Gamel mengaku terhormat bisa bertanding dengan tim besar seperti Indonesia.

"Strategi kami berbeda jauh dari Indonesia. Saya sangat senang berada di sini. Indonesia memiliki skuat komplit dan sangat hebat. Ini merupakan petualangan baru untuk kami, saya harap tim kami bisa bekerja keras untuk pertandingan besok," kata Gamel.

Sedangkan striker sekaligus kapten Timnas Fiji, Roy Krishna berharap sepak bola di Fiji bisa terus berkembang.

"Saya harap dua atau tiga tahun ke depan, sepak bola Fiji berkembang. Kita selalu belajar terutama dari Indonesia, kami akan mempelajari permainan kami agar terus meningkat," kata Roy.

Susunan Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Persegres Gresik)

Adam Alis (Arema FC), Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M. Rahmat (PSM), Boas Salossa (Persipura) dan Lerby Eliandry (Borneo FC)

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Alexander Haryanto
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto