IMA Awards: Luna Maya Menang Aktris Terfavorit Kalahkan Dian Sastro

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Luna Maya memenangkan kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit IMAA 2019 melalui aktingnya sebagai Suzzanna
tirto.id - Luna Maya memenangkan kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit dalam Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2019 melalui aktingnya sebagai Suzzanna dalam film Suzzanna Bernapas Dalam Kubur.

Ajang penghargaan Film Indonesia ini telah digelar pada Kamis (14/3/2019) di MNC Studio, Jakarta.

Luna Maya mengalahkan nominasi lain di kategori pemeran wanita terfavorit, yang di antaranya adalah Putri Ayudya (Kafir: Bersekutu Dengan Setan), Dian Sastrowardoyo (Aruna dan Lidahnya), Sissy Priscillia (Milly & Mamet), Nirina Zubir (Keluarga Cemara), dan Ayushita (The Gift).

"Cuma mau bilang TERIMA KASIH!! GBU all," tulis Luna Maya di akun instagramnya.

Sebanyak 15 Nominasi untuk penghargaan ini sudah diumumkan semalam. Nominasi dibagi menjadi 2, yaitu kategori terbaik dan terfavorit.

Pemenang kategori terbaik dipilih oleh juri yang diplih oleh IMAA yaitu Lukman Sardi, Marcella Zalianty, Salman Aristo, Robert Ronny, Wulan Guritno, Luna Maya dan Mouly Surya.

Sedangkan untuk kategori terfavorit, para pemenang dipilih berdasarkan voting dari masyarakat Indonesia melalui website, sms (short massage service), instagram, dan metube.

Daftar pemenang kategori didominasi oleh pemain-pemain senior, seperti Luna Maya, Gading Martin, Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, dan Adipati Dolken.

Aktor-aktris pendatang baru juga mendapat tempat di penghargaan ini, sebut saja Zara eks JKT48, Vanesha Prescilla, dan Della Dartyan.


Kemenangan Luna Maya dalam penghargaan ini tidak lepas akting memukaunya sebagai Suzzanna dalam film Suzzanna Bernapas Dalam Kubur.

Film bergenre horor yang di sutradarai oleh Rocky Soraya dan Anggy Umbara ini rilis pada 15 November 2019 di bisokop Indonesia.

Film yang diperani Luna Maya dan herjunot Ali menyedot perhatian masyarakat karena membangkitkan sosok legendaris yaitu Suzzana.

Soraya Intercine Film, rumah produksi film ini, berusaha membangkitkan kembali unsur misterius dan sakral Suzanna melalui pemilihan artis yang cermat, hingga mendatangkan tim tata rias dari Rusia agar mendapatkan gambaran sempurna sosok Suzzanna. Dalam waktu 4 hari tayang di bioskop, film ini sudah tembus 1 juta penonton.

Baca juga artikel terkait IMA AWARDS atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yulaika Ramadhani