Pemilu 2019

Idrus Marham & Bowo Sidik Acungkan Jempol Usai Coblos di TPS

Oleh: Andrian Pratama Taher - 17 April 2019
Tahanan KPK Idrus Marham dan Bowo Sidik menunjukkan jempol usai mencoblos di TPS 012 bagian Rutan K4 KPK, Jakarta, Rabu (17/4/2019).
tirto.id - Simbol jempol muncul di TPS 012 bagian Rutan K4 KPK, Jakarta, Rabu (17/4/2019). Simbol jempol muncul dari dua kader Partai Golkar Bowo Sidik Pangarso dan Idrus Marham.
Bowo Sidik menggunakan hak pilih sekitar pukul 11.29 WIB. Ia langsung menggunakan hak pilihnya. Tanpa berbicara dengan awak media ia langsung masuk ke rutan.

Kemudian, sekitar pukul 11.49 WIB Bowo meninggalkan TPS. Sambil meninggalkan TPS, Bowo menunjukkan jempolnya kepada awak media meski tetap bungkam.
Sebelumnya, sekitar pukul 11.07, Idrus juga sempat menunjukkan jempol sebelum menggunakan hak pilih. Meski tidak berbicara, Idrus menunjukkan jempolnya kepada awak media.

Saat dipanggil, sebelum menggunakan hak pilih, Idrus pun sempat menunjukkan jempol kepada awak media. Ia pun langsung menggunakan hak pilih di TPS. Setelah menggunakan hak pilih, Idrus pun masuk kembali ke dalam rutan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019 pada hari ini, Rabu, 17 April 2019. Masyarakat yang mendapatkan hak pilihnya diharapkan kedatangannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dibuka pada pukul 07.00 WIB.

Pemilu 2019 kali ini melaksanakan pemilihan secara serentak mulai dari calon anggota legislatif (caleg) tingkat kota/kabupaten, provinsi, pusat, perwakilan daerah, hingga pasangan calon presiden dan wakil presiden.


Puluhan ribu caleg itu telah terdaftar dalam 20 partai politik yakni 16 parpol tingkat nasional, dan empat parpol lokal tambahan khusus untuk di Provinsi Aceh.

Seluruh caleg akan bertarung untuk memperebutkan 17.610 kursi anggota DPRD tingkat kabupaten/kota, 2.207 kursi anggota DPRD tingkat provinsi, 575 kursi anggota DPR RI, dan 136 kursi anggota DPD.




Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Maya Saputri