Menuju konten utama

IAS Raih Double Winner di BUMN Entrepreneurial Marketing Awards

IAS meraih penghargaan “The Most Promising Company in Strategic Marketing" dan "CMO OF THE YEAR” dalam BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024.

IAS Raih Double Winner di BUMN Entrepreneurial Marketing Awards
IAS Raih Double Winner Sebagai “The Most Promising Company in Strategic Marketing & CMO OF THE YEAR” Dalam Penganugerahan BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024. (FOTO/Dok. IAS)

tirto.id - InJourney Aviation Services (IAS) meraih double winner di dalam ajang Penganugerahan BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024. IAS meraih penghargaan di kategori “The Most Promising Company in Strategic Marketing" dan "CMO OF THE YEAR.”

Ajang penghargaan dengan tema “Transformasi Berkelanjutan” tersebut diselenggarakan pada Rabu, 15 Mei 2024 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta.

BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (B-EM-A) dan BUMD Entrepreneurial Marketing Awards pada The 12th Jakarta Marketing Week Th 2024 digagas oleh MCorp dan didukung oleh para ahli industri dari Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association (IMA) dan Asia Council for Small Business (ACSB) Indonesia.

Keduanya merupakan ajang pemberian apresiasi dan penghargaan atas dedikasi serta inovasi yang telah dilakukan oleh para pemasar/marketeers di kalangan BUMN, BUMD, maupun Anak perusahaan BUMN, baik secara korporasi maupun individual.

Founder and Chair of MCorp, Hermawan Kartajaya menyebut, dengan tema “Transformasi Berkelanjutan,” penilaian dalam ajang penghargaan tersebut mengacu pada konsep CIEL (Creativity, Innovation, Entrepreneurship, dan Leadership).

Konsep Entrepreneurial Marketing yang ditelurkan Hermawan Kartajaya itu menyatakan, dalam mengatasi berbagai tantangan bisnis, kreativitas dan inovasi tidak cukup. Sebab, diperlukan juga entrepreneurship dan leadership yang menentukan apakah kreativitas dan inovasi memberikan dampak positif atau tidak.

IAS mendapatkan penghargaan “The Most Promising Company in Strategic Marketing” karena membuktikan kinerjanya berdasarkan pencapaian terbaik BUMN dalam sejumlah faktor kunci yang menunjukkan keunggulan strategi pemasarannya dan peran strategis di ekonomi nasional.

Sementara itu, Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Dendi Danianto yang dinobatkan sebagai “CMO of The Year” menambah penghargaan yang diterima IAS jadi double winner.

“CMO of The Year” merupakan penghargaan yang ditujukan kepada pemimpin perusahaan yang berhasil membawa perubahan di bisnis bidang pemasaran dan kinerja keuangan.

Kepemimpinan yang kokoh dalam membangun IAS dengan mengutamakan hasil kinerja, prestasi, dedikasi, dan kredibilitas sebagai BUMN yang mempunyai peran strategis dalam ekonomi nasional, khususnya bidang services, berbuah penghargaan bagi Dendi Danianto. Dia juga dinilai secara konsisten membuktikan kinerjanya meraih pencapaian terbaik.

"Saya ingin IAS menjadi one billion company dengan mengedepankan kekuatan people, process, dan technology," kata Dendi Danianto.

"Saat ini, saya ingin membenahi dulu human resources sebagai yang paling fundamental. Setelah itu, saya akan mengoptimalkan region V atau wilayah internasional, mengingat bisnis kami merupakan bisnis jaringan dan IAS ada dalam hubungan global," tambah dia.

Dalam Jakarta Marketing Week Th 2024 (JMW), Dendi Danianto selaku Direktur IAS juga menjadi menjadi pembicara dalam sesi “BUMN Day” bertema "The Visionary Innovator."

Sesi ini membahas cara pemimpin bisa memberikan inovasi yang mendorong pengikutnya untuk lebih visioner, juga mengembangkan perusahaan untuk bisa mengimplementasikan ide-ide inovatif.

Penulis: Tim Media Servis