tirto.id - Di tengah lanskap keuangan yang dinamis, PT Bank HSBC Indonesia (“HSBC Indonesia”) hari ini meresmikan Wealth Center terbarunya di Jakarta, sebuah kelanjutan dari pembukaan Wealth Center pertama tahun lalu, yang menetapkan standar baru dalam layanan perbankan bagi nasabah affluent.
Berlokasi di World Trade Centre 1, fasilitas Wealth Center HSBC yang kedua di Indonesia ini setelah yang pertama dibuka di area Pondok Indah, dirancang sebagai lifestyle hub yang memadukan konsultasi finansial mendalam dengan pengalaman personal yang terkurasi. Peresmian ini menjadi kelanjutan dari komitmen HSBC untuk terus mentransformasi cabangnya menjadi pusat konsultasi holistik, yang berfokus pada kemitraan jangka panjang, bukan sekadar transaksi.
"Kebutuhan nasabah kami terus berevolusi. Oleh karena itu, pendekatan kami adalah beyond banking, yaitu tidak hanya menawarkan layanan perbankan, tetapi solusi bagi gaya hidup nasabah Premier," ujar Lanny Hendra, Direktur International Wealth and Premier Banking, HSBC Indonesia.
Pendekatan HSBC bagi nasabah Premier di Indonesia fokus pada 3 pilar utama: Wealth (pengelolaan kekayaan), International (internasional) dan Lifestyle (gaya hidup).”
“Wealth sendiri merupakan pilar yang integral dengan tujuan HSBC sebagai trusted advisor bagi para nasabah kami. Kami bangga menyandang gelar The Best Wealth Manager di Indonesia selama 8 tahun berturut-turut dari The Asset Triple A. Tidak hanya itu, kami juga mendapat penghargaan dari Asian Banking and Finance Retail Bank Awards dalam kategori International Bank of the Year – Indonesia untuk kedua kalinya, serta kategori Priority Banking Initiative of the Year – Indonesia untuk pertama kalinya. Semuanya itu menjadi motivasi kami untuk terus memberikan solusi menyeluruh bagi nasabah kami,” tambah Lanny.
Sebagai perwujudan pilar International, HSBC hadir dengan berbagai kemudahan yang memampukan para nasabah meraih aspirasi global mereka baik dengan fitur-fitur yang mendayagunakan jaringan global HSBC untuk memberikan manfaat lintas batas bagi para nasabah. HSBC pun terus konsisten memperkaya penawaran di pilar lifestyle mulai dari berbagai promo, manfaat dan fasilitas selama perjalanan berlibur, hingga layanan kesehatan di dalam dan luar negeri.
Kini pengalaman nasabah Premier pun makin diperkaya melalui Wealth Center yang baru diresmikan.
Sebuah Ruang di Persimpangan Seni, Gaya Hidup, dan Finansial
Sesuai dengan pemaparan dalam laporan HSBC berjudul "The Art of Preservation", kehadiran berbagai karya seni melambangkan apresiasi terhadap warisan, hasrat, dan nilai-nilai intrinsik. “Ini adalah cara kami menunjukkan bahwa kami memahami 'alasan' di balik kekayaan nasabah—yaitu keluarga, aspirasi pribadi, dan keinginan untuk menciptakan legacy—yang sama pentingnya dengan aset yang mereka miliki,” ujar Lanny.
HSBC Wealth Center WTC 1 mempersembahkan konsep Art of Wealth di hari peresmiannya dengan menggandeng nasabah yang juga adalah kolektor seni Indonesia, serta pendiri Ginting Institute, Daniel & Quoriena Ginting.
Daniel Ginting, yang juga berprofesi sebagai konsultan hukum perbankan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, akan segera menerbitkan buku dalam waktu dekat berjudul Rimpang Rasa yang mengabadikan perjalanan koleksi lukisannya. Sedangkan Quoriena Ginting sendiri sudah mengeluarkan buku berjudul Nusawastra Silang Budaya di 2016 yang pernah masuk dalam London Book Fair.
"Kami percaya bahwa nasabah kami semakin smart. Seiring juga dengan perkembangan era kami terus membantu nasabah membangun dan melestarikan legacy mereka. Berbagai ruangan di dalam Wealth Center kami dedikasikan untuk dialog yang bermakna, mulai dari strategi menavigasi pasar global hingga perencanaan pendidikan internasional untuk generasi berikutnya. Inilah titik temu antara finansial, seni, dan aspirasi hidup,” jelas Lanny.
Melanjutkan Wealth Center WTC 1, HSBC Indonesia akan segera meresmikan Wealth Center berikutnya di Kelapa Gading, Jakarta, kemudian di Surabaya. Masih mengusung elemen seni dan gaya hidup sebagai fokus utama, peresmian Wealth Center Kelapa Gading akan mengangkat tema “Taste of Wealth” sebagai bentuk perayaan keragaman citarasa Indonesia dan simbolisme dari kurasi solusi pengelolaan kekayaan yang seperti seni itu sendiri, bersifat personal, unik dan merefleksikan “selera” khas setiap nasabah.
HSBC punya sejarah panjang di Indonesia, dengan cabang pertamanya di Jakarta dibuka pada 1884. Wealth Center di Gedung World Trade Centre 1 Jakarta yang pertama membuka pintu bagi nasabah di 1992, memiliki keunikannya tersendiri. Wealth Center ini adalah satu-satunya lokasi di Indonesia yang memiliki 2 patung singa bernama Stephen & Stitt, yang adalah maskot ikonik HSBC.
HSBC Wealth Center WTC 1 kini telah dibuka untuk nasabah HSBC Premier Banking, menawarkan rangkaian lengkap layanan manajemen kekayaan, mulai dari solusi investasi yang dipersonalisasi, dan perencanaan pensiun dan warisan, hingga layanan perbankan internasional.
Masuk tirto.id


































