Honor 20s dan Play 3 Meluncur di Cina, Andalkan Triple Kamera

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 5 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi Honor Play 3 dan Honor 20s indentik di sektor fotografi yang mengandalkan tiga buah kamera belakang.
tirto.id - Honor belum lama ini meluncurkan dua smartphone baru yang membidik pasar kelas menengah, yakni Honor 20S dan Honor Play 3.

Melansir GSM Arena, Kamis (4/9/2019), kedua smartphone itu baru tersedia untuk pasar Cina melalui e-commerce Vmall, TMall, dan JD.

Honor 20s dan Honor Play 3 mengusung konsep desain yang sama dengan layar punch hole pada sudut kiri atas, serta dipadukan casing belakang glossy dengan warna bergradasi.

Harga Honor 20s mulai 1.900 yuan atau sekitar Rp3,7 juta, sedangkan harga Honor Play 3 mulai 1.000 yuan atau sekitar Rp 1,9 juta.


Spesifikasi Honor 20s

Honor 20S mengandalkan layar sentuh berukuran 6,26 inci dengan resolusi FHD+ atau 1.080 x 2.340 piksel tipe IPS. Tak disebutkan adanya proteksi antigores di ponsel ini.

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Magic UI 2 yang memiliki desain interaktif dan kaya fitur.

Kamera menjadi sektor yang diunggulkan Honor 20S. Honor membakali smartphone 20S dengan tiga kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang dilengkapi fitur PDAF dan LED Flash. Sedangkan kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel yang didukung lensa 13mm ultra-wide.

Sementara untuk kamera ketiga berkekuatan 2MP berfungsi sebagai depth sensor. Kamera depan Honor 20S yang tersembunyi di layar punch hole cukup menarik karena berkekuatan 32 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang diperkuat fitur AI.

Kinerja versi murah dari Honor 20S ini terbilang bersaing di kelasnya dengan sokongan chipset HiSilicon Kirin 810 berkonsep octa-core dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan RAM sebesar 6GB atau 8GB. Kemampuan ponsel ini untuk mengakomodasi kebutuhan gaming cukup meyakinkan berkat GPU Mali-G52 MP6.


Spesifikasi Honor Play 3

Honor Play 3 mengandalkan layar sentuh berukuran 6,39 inci dengan resolusi HD+ atau 720 x 1.560 piksel tipe IPS. Tak disebutkan pula adanya proteksi antigores di ponsel ini. Honor Play 3 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka EMUI 9.1.

Sektor fotografi, Honor Play 3 setara dengan 20s untuk konfigurasi kamera belakang. Sementara pada kamera depan yang juga terletak di punch hole-nya berkekuatan 8 megapiksel diperkuat pula dengan fitur AI.

Kinerja Honor Play 3 terbilang bersaing di kelasnya dengan sokongan chipset HiSilicon Kirin 710F berkonsep octa-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dipadukan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB. Kemampuan ponsel ini untuk diajak bermain game cukup meyakinkan berkat kartu grafis Mali-G51 MP4.

Belum ada keterangan resmi dari Honor apakah dua smartphone ini bakal diboyong ke Indonesia.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight