Honda Benly, Skuter Listrik yang akan Dijual April 2020

Oleh: Yantina Debora - 23 Desember 2019
Honda Jepang akan menjual skuter listrik Honda Benly mulai April 2020.
tirto.id - Produsen sepeda motor Jepang, Honda, mengumumkan bahwa akan menjual skuter listrik Honda Benly-E pada April 2020.

Melalui keterangan tertulis perusahaan, Honda menyatakan bahwa pada tahap pertama Benly-E akan dijual di pasar domestik Jepang, kemudian diperluas ke pasar global.

Honda juga tidak mematok target terlalu banyak untuk penjualan Benly-E di Jepang, yakni hanya 200 unit selama setahun pertama.

Konsumen yang disasar Honda untuk Benly-E adalah pelanggan korporasi, terutama perusahaan atau individual yang bergerak di bisnis logistik.

Skuter listrik itu akan tersedia dalam empat varian berbeda, dengan fitur baterai listrik ganda yang dapat dilepas untuk di-charge, atau ditukar dengan baterai yang kapasitas listriknya sudah penuh.

Benly-E yang dilengkapi dengan keranjang untuk membawa barang itu juga bisa melayani pengiriman maupun penjemputan barang jarak jauh.

Sebelumnya Honda juga merilis Air Blade 2020 atau Air Blade 150 di Vietnam. Motor Honda baru ini dibanderol dengan harga 41,19 juta dong Vietnam hingga 56,3 juta dong Vietnam, dikutip dari Paultan.


Baca juga artikel terkait HONDA atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight