Hobbs & Shaw Berhasil Pertahankan Peringkat Pertama di Box Office

Oleh: Yonada Nancy - 12 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film Hobbs & Shaw berhasil mempertahankan posisinya di puncak box office dan menyingkirkan empat film lainnya yang rilis pada minggu yang sama.
tirto.id - Film Hobbs & Shaw duduki tempat pertama di box office mengalahkan empat film lainnya yang rilis pada minggu yang sama.

Dilansir dari Washington Post, film-film bertemakan non-superhero berpeluang besar menjadi film terlaris pada musim panas.

Hingga Minggu (11/8/2019), spin of dari film Fast and Furious ini berhasil mempertahankan peringkat pertamanya.

Menurut prediksi dari Universal Pictures Sunday, film yang menampilkan aksi Dwayne Johnson dan Jason Statham ini turun 58 persen dari akhir pekan pertama tetapi keuntungan meningkat sebesar 25,4 juta dolar AS dari bioskop Amerika Utara.

Saat ini film tersebut meraup keuntungan hingga 108,5 juta dolar AS di dalam negeri dan 332,6 juta dolar AS di seluruh dunia.

Paul Dergarabedian, analis box office Comscore menyatakan bahwa selalu ada pergantian peringkat yang harus dihadapi oleh film-film yang rilis, “Akan selalu ada korban ketika datang sesuatu yang baru.

Mereka tidak bisa selalu berada di peringkat empat besar” katanya seperti yang dilansir dari AP News.

Di tempat selanjutnya, film horor garapan CBS Films dan eOne Entertaiment, Scary Stories to Tell in the Dark menempati posisi kedua dengan pendapatan diatas prediksi yakni sebesar 20,8 juta dolar AS.

Menurut Guillermo del Toro, sutradara film ini, CBS Film sangat senang Scary Stories disenangi oleh masyarakat, “sangat menyenangkan melihat banyak keluarga menikmati kesenangan film tersebut bersama-sama” kata Toro.

Namun, pernyataan tersebut agaknya berbanding terbalik dengan rating yang terkumpul dalam CinemaScore, ya rating tersebut hanya mendapat C.

Di tempat ketiga, film live action garapan Disney Studios The Lion King berhasil meraup keuntungan hingga 20 juta dolar AS di minggu kelimanya.

Jumlah keuntungan ini mengalahkan pendahulunya Beauty and the Beast yang sebelumnya memegang rekor sebagai film live action Disney terlaris.

Tempat selanjutnya diraih oleh film pendatang baru milik Pramount Pictures, Dora and the Lost City of Gold dengan total keuntungan sebesar 17 juta dolar AS.

Tidak disangka film yang berasal dari film animasi Dora ini medapatkan nilai A dari CinemaScore.

Berikut urutan peringkat box office terakhir beserta keuntungannya dalam yang dirilis oleh Box Office Mojo.

1. Fast & Furious Presents : Hobbs & Shawn – 25,4 juta dolar AS

2. Scary Stories to Tell in the Dark – 20,8 juta dolar AS

3. The Lion King – 20 juta dolar AS

4. Dora and the Lost City of Gold – 17 juta dolar AS

5. Once Upon a Time...in Hollywood – 11,6 juta dolar AS

6. The Art of Racing in the Rain – 8,1 juta dolar AS

7. The Kitchen – 5,51 juta dolar AS

8. Spider-Man : Far from Home – 5,3 juta dolar AS

9. Toy Story 4 – 4,4 juta dolar AS

10. Bring the Soul : The Movie – 2,29 juta dolar AS

Baca juga artikel terkait FILM BOX OFFICE atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yonada Nancy
Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight