Henan Putihrai Sekuritas Gandeng Baznas Luncurkan Zakat Saham

Henan Putihrai Sekuritas Gandeng Baznas Luncurkan Zakat Saham
Pekerja melakukan aktivitas di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (13/11/2017). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
13 November, 2017 dibaca normal 0:30 menit
Menggandeng Baznas, program sedekah dan zakat saham juga bagian dari komitmen Henan Putihrai Sekuritas dalam meningkatkan kesadaran berinvestasi.
tirto.id - Bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), PT Henan Putihrai (HP) Sekuritas meluncurkan Program Shadaqah dan Zakat Saham Nasabah (Sazadah) sebagai fasilitas baru bagi masyarakat untuk bersedekah dan berzakat.

Direktur HP Sekuritas Ferry Sudjono mengatakan program Sazadah merupakan pengembangan dari program perusahaan sebelumnya yakni Berinvestasi Sambil Bersedekah (Berkah) yang diluncurkan pada 2016.

"Peluncuran ini merupakan bukti inovasi tanpa henti dari kami dalan memberikan layanan kepada masyarakat untuk menunaikan zakat dan sedekahnya," kata Ferry di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Senin (13/11/201).

Selain memperkenalkan variasi sarana donasi baru, lanjut Ferry, program itu juga bagian dari komitmen HP Sekuritas dalam meningkatkan kesadaran berinvestasi, sekaligus mendukung pasar modal syariah.

Sementara itu, Ketua Baznas Bambang Sudibyo mengatakan program ini akan menjadi jalan alternatif untuk membendung kepungan kapitalisme, di mana selama ini semangatnya memaksimalkan kapital.

"Di tengah kesenjangan sosial yang tinggi, sedekah dan zakat saham menjadi sangat strategis karena program ini merupakan koreksi terhadap kapitalisme," tuturnya.

Oleh karena itu, ia berharap semakin banyak para pelaku pasar modal yang bersedekah dan berzakat melalui produk-produk sekuritasnya, termasuk obligasi guna membantu pengentasan kemiskinan.

Seluruh saham yang dizakatkan maupun yang disedekahkan akan disalurkan oleh HP Sekuritas ke Baznas. Nantinya, dana tersebut akan dikelola Baznas, dan disalurkan kepada penerima zakat atau mustahil.

Baca juga artikel terkait INVESTASI atau tulisan menarik lainnya Ringkang Gumiwang
(tirto.id - rgw/rat)

Keyword