Hazard Masih Idamkan Pindah ke Real Madrid

Oleh: Beni Jo - 10 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Hazard melontarkan beberapa pernyataan yang mengisyaratkan hasrat untuk membela Real Madrid.
tirto.id - Gelandang Chelsea Eden Hazard secara terbuka menyatakan bahwa dia punya hasrat pindah ke Real Madrid. Salah satu hal yang menunjukkannya itu terkait dengan pernyataanya tentang klub asal Spanyol tersebut.

"Real Madrid adalah klub terbaik di dunia," ujar Hazard kepada Skysports dikutip Rabu (10/10/2018).

Beberapa pernyataan pemain asal Belgia itu juga menunjukkan keinginan besarnya untuk bermain bersama Los Galacticos. Berikut ini deretan pernyataan Hazard yang menunjukkan hasratnya menuju Santiago Bernabeu.

Pada Februari 2016 silam, Hazard menunjukkan keinginannya untuk dilatih Zinadine Zidane yang saat itu masih bersama Real Madrid sebagai juru taktik.

"Akan menjadi sangat spesial jika Zidane yang merupakan idolaku melatih saya," ungkap Hazard pada tanggal 7 February 2016 dalam wawancara dengan L'Equipe dikutip dari Marca.

Pernyataan lain berkaitan dengan kekagumannya kepada Real Madrid ia sampaikan pada 23 November 2017. "Saya tidak akan menyembunyikan bahwa saya selalu mengagumi Real Madrid," katanya kepada Canal Plus.

Hazard pada 18 Juni 2018 kepada L'Equipe mengatakan bahwa Real Madrid tertarik kepadanya. "Jika Real Madrid ingin mengontrak saya maka mereka tahu apa yang harus mereka lakukan," ujar pemain berusia 27 tahun itu.

Saat Zidane memutuskan pergi dari Real Madrid, Hazard pun tak mempersoalkan tentang itu. Menurutnya, tanpa Zidane, Madrid tetap menjadi yang terbaik. "Dengan atau tanpa Zidane, Madrid adalah impian setiap orang," katanya kepada beIN Sports, 9 Juli 2018.

Pernyataan terakhir diungkapkan dua hari yang lalu. "Madrid masih menjadi impianku," ujar top skor Liga Inggris dengan torehan tujuh gol ini.

Beberapa deretan pernyataan di atas menunjukkan bahwa Hazard benar-benar masih mengidamkan untuk menjadi bagian dari Los Galacticos. Terlebih keinginan untuk pindah berkaitan dengan kontraknya yang akan habis di musim 2018/2019.

Apabila Hazard tak memperpanjang kontrak atau pindah ke klub lain maka ia akan berstatus bebas transfer. Ini menjadi kerugian besar bagi Chelsea lantaran tak mendapatkan sepeserpun atas kepergian Hazard.

Sebelumnya, Hazard menyatakan kebimbangannya antara bertahan di Chelsea atau pindah ke Real Madrid. Hazard mengaku bahwa saat ini pikirannya terpecah. Namun, jika pindah ke Madrid, maka ia tak ingin bernasib sama seperti Thibaut Courtois, yang menurutnya 'dipaksa' pindah.

"Saya tidak ingin seperti itu [Courtois]," ujar Hazard kepada Skysports.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
Dari Sejawat
Infografik Instagram