Hasil Young Boys vs Juventus di UCL 2018, Tumbang Tapi Juara Grup H

Oleh: Fitra Firdaus - 13 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Dua gol Guillaume Hoarau memastikan skor akhir 2-1 menjadi hasil Young Boys vs Juventus pada Kamis (13/12/2018). Meskipun tumbang, Juve tetap menjadi juara Grup H di klasemen Liga Champions.
tirto.id - Juventus harus menelan kekalahan kedua mereka di Liga Champions musim ini setelah tumbang dari Young Boys dengan skor 2-1 pada Kamis (13/12/2018). Dua gol Guillaume Hoarau menjadi kunci takluknya Juve. Meskipun demikian, tim tamu tetap menjadi juara Grup H.

Gol terlambat Paulo Dybala 10 menit jelang bubaran tidak membuat Juventus mampu mengejar ketertinggalan dari Young Boys. Di sisi lain, pasukan Massilimiliano Allegri tetap tidak tergeser dari puncak klasemen karena pesaing mereka, Manchester United tumbang pula, 2-1 dari Valencia.

Juventus menurunkan formasi 4-4-2, dan sudah mendapatkan peluang emas pada menit ke-13. Ketika itu Cristiano Ronaldo sudah mengecoh kiper tuan rumah Marco Wölfli. Hanya saja tembakannya dihalau Mohamed Ali Camara di garis gawang.

Young Boys justru unggul lebih dahulu pada menit ke-30. Bermula dari pelanggaran pemain pengganti, Alex Sandro kepada Moumi Ngamaleu di kotak terlarang, lahirlah penalti untuk tuan rumah.

Meski Wojciech Szczesny mampu menebak arah tembakan Guillaume Hoarau sang eksekutor, gol tidak terhindarkan. Tuan rumah memimpin 1-0 menuju turun minum. Dalam posisi seperti itu, Allegri menunggu hingga menit ke-65 untuk pergantian kedua, dengan masuknya Emre Can.

Bukannya mencetak gol, tiga menit kemudian Juve tertinggal. Ngamaleu bergerak kilat dalam sebuah serangan balik, dan mengirim umpan kepada Hoarau. Melihat celah, Hoarau lantas membidik gawang Szczesny dari luar kotak penalti.

Bola masuk gawang, dan Juve semakin tenggelam. Untuk mengatasi masalah, Allegri kemudian mengutus Paulo Dybala ke lapangan. Hasilnya, memang ada gol dari sang pemain Argentina, yang merupakan buah kerjasama Douglas Costa dan Cristiano Ronaldo.

Namun, semuanya sudah terlambat. Juventus tidak bisa membalas satu gol lagi untuk setidaknya meraih hasil imbang. Mereka kalah, tetapi tetap keluar sebagai juara grup. Sementara itu Young Boys memang tetap di posisi juru kunci Grup H. Hanya saja, kemenangan kandang atas tim sekelas Juve di laga terakhir penyisihan grup tetap istimewa untuk klub Swiss.



Pencetak Gol: Guillaume Hoarau 30 penalti dan 68 (Young Boys) | Paulo Dybala 80 (Juventus)

YOUNG BOYS (4-3-3): Marco Wölfli; Kevin Mbabu,Mohamed Ali Camara, Loris Benito, Ulisses Garcia; Sandro Lauper, Djibril Sow ( Gregory Wuthrich 90+), Michel Aebischer; Christian Fassnacht (Leonardo Bertone 80), Moumi Nicolas Ngamaleu (Thorsten Schick 85), Guillaume Hoarau

JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado (Alex Sandro 23), Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio (Paulo Dybala 72); Federico Bernardeschi, Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Emre Can 65), Douglas Costa; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight