Hasil Watford vs Manchester United di Liga Inggris Skor Akhir 1-2

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 16 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Liga Inggris antara Watford vs Manchester United berakhir dengan skor 1-2.
tirto.id - Pertandingan Watford vs Manchester United dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Sabtu (15/9/2018) malam berakhir dengan skor sementara 1-2. Romelu Lukaku dan Chris Smalling mencetak masing-masing satu gol yang membuat MU memimpin, sementara Watford hanya mampu merespons lewat sebiji gol Andre Gray.

Tampil sebagai tim tamu, MU dihadapkan dengan situasi tak mudah. Selain karena tren naik buruk yang sedang mereka alami, lawan mereka sedang dalam tren menanjak. Watford tak terkalahkan. Mereka bahkan selalu mengakhiri empat laga awal dengan kemenangan 100 persen.

Pelatih Jose Mourinho masih mengandalkan skema 4-3-3. Romelu Lukaku jadi ujung tombak, dengan bantuan Alexis Sanchez dan Jesse Lingard. Bersama Marouane Fellaini serta Paul Pogba, Nemanja Matic jadi ruh di lini tengah. Gawang Setan Merah yang masih dikawal David De Gea dilapisi duet bek Victor Lindelof serta Chris Smalling.

Di lain pihak, Watford tampil dengan skema 4-4-2. Javi Garcia memainkan Troy Deeney serta Andre Gray sebagai striker. Lini tengah turut diperkuat Etienne Capoue serta Abdoulaye Doucoure.

Laga baru berlangsung dua menit saat umpan terobosan Alexis Sanchez diterima dengan baik oleh Romelu Lukaku. Eks pemain Everton itu nyaris membukukan gol andai aksinya tak dapat digagalkan kiper Watford, Ben Foster.

Watford memberikan respons dengan peluang tak kalah mengancam. Pada menit ke-16, Troy Deeney yang berada di dalam kotak penalti melihat adanya ruang tembak. Ia lantas melepaskan tendangan keras ke arah gawang, namun bola dapat diblok kiper David De Gea.

Deeney kembali mengancam pada menit 20. Kali ini kerja samanya dengan Pereyra hampir berujung gol. Sayang, bola lagi-lagi dapat dihalau De Gea.

MU dapat menggetarkan gawang Watford pada menit ke-24. Umpan Nemanja Matic dituntaskan Alexis Sanchez dengan tendangan yang tak mampu dibendung Foster. Sayangnya, gol ini dianulir karena wasit menilai Sanchez telah lebih dulu berada pada posisi offside.

Kegagalan ini terbayar lunas pada menit ke-35. Romelu Lukaku memecah kebuntuan sekaligus membawa MU memimpin. Umpan lambung Ashley Young yang mengecoh Ben Foster dituntaskan Lukaku dengan sebuah dorongan dada. Bola berbelok dan masuk ke gawang. Skor 0-1.

Hanya tiga menit dari gol tersebut, MU kian menjauh. Berawal dari bola hasil sepak pojok Ashley Young, Marouane Fellaini meneruskannya dengan umpan sundulan kepada Chris Smalling yang berdiri di kotak penalti. Smalling lantas melakukan kontrol dada dan menyambar si kulit bundar dengan sepakan keras yang menggetarkan gawang Foster. Gol ini sekaligus jadi yang terakhir pada babak pertama, skor pun 0-2 dan bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Watford berulang kali berusaha keluar dari tekanan. Upaya ini pun menemui hasil kala Andi Gray mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-65. Namun, balasan hanya sebatas itu. Watford tak mampu menyamakan kedudukan hingga laga usai.

Di lain pihak, MU pun gagal menambah keunggulan. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain Watford vs MU

Watford: Foster; Janmaat, Cathcart, Kabasele, Holebas; Hughes, Capoue, Doucoure, Pereyra; Deeney, Gray.

Cadangan: Gomes, Mariappa, Success, Masina, Sema, Chalobah, Femenia.

Manchester United: De Gea; Young, Lindelof, Smalling, Valencia; Matic, Fellaini, Pogba; Sanchez, Lukaku, Lingard.

Cadangan: Grant, Bailly, Mata, Martial, Fred, Darmian, McTominay.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan