Liga Italia

Hasil Torino vs Juventus Skor Akhir 0-1, Gol Penalti Ronaldo

Oleh: Gilang Ramadhan - 16 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-1 menjadi hasil Torino vs Juventus dalam laga lanjutan pekan 16 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (16/12/2018).
tirto.id - Hasil pertandingan Torino vs Juventus dalam jadwal lanjutan pekan 16 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (16/12/2018) berkesudahan dengan skor akhir 0-1. Bertempat di Stadion Grande Torino, Juventus kembali meraih kemenangan berkat gol penalti Cristiano Ronaldo pada menit 70.

Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Penguasaan bola kedua klub juga tercatat berimbang dengan masing-masing memiliki 50% penguasaan bola. Juventus melakukan 5 percobaan tembakan ke gawang yang hanya 2 di antaranya menemui target. Sementara tuan rumah hanya melakukan satu tendangan on goal.

Cristiano Ronaldo hampir membuat La Vechia Signora unggul terlebih dahulu ketika pertandingan memasuki menit ke-15. Menerima umpan terobosan lambung dari Blaise Martuidi di depan kotak penalti, penyerang asal Portugal itu melepaskan sepakan volley yang masih sanggup ditepis dengan gemilang oleh Salvatore Sirigu.

Sementara peluang terbaik yang dimiliki tuan rumah diciptakan penyerang Simone Zaza pada menit 36. Bermula dari serangan balik cepat, mantan penyerang Valencia dan Juventus itu menyambut bola dan membawanya ke depan kotak penalti. Lantaran tak ada bantuan dari rekan satu tim, Zaza melepaskan sepakan ke arah gawang, namun masih terlalu lemah di hadapan Mattia Perin.



Memasuki babak kedua, Juventus langsung mengancam gawang Torino pada menit 47. Blaise Matuidi gagal menyelesaikan umpan dari Paulo Dybala di depan gawang. Sepakan gelandang internasional Perancis itu masih melebar dari sasaran.

Torino juga tak ketinggalan memiliki peluang baik untuk mencetak gol pada menit 52. Kali ini bek Armando Izzo sukses menyambut umpan tarik di jantung pertahanan Juventus dengan sundulan. Akan tetapi tandukannya masih belum menemui gawang Juventus yang dijaga Mattia Perin.

Juventus akhirnya unggul terlebih dahulu pada menit 70 melalui titik putih. Umpan backpass Simone Zaza yang tanggung tak mampu disambut kiper Salvador Ichazo dan memaksanya untuk melanggar Mario Mandzukic yang mengejar bola. Cristiano Ronaldo yang maju menjadi eksekutor sukses menaklukkan Salvador Ichazo dengan sepakan kerasnya. Ini menjadi gol ke-11 Ronaldo di ajang Serie A.

Pertandingan memasuki menit ke-85, Juventus total mencatatkan 8 peluang yang 3 di antaranya menemui sasaran. Sedangkan Torino yang memiliki 40% penguasaan bola juga mampu mencatat 3 tendangan on target dari 4 percobaan.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan. Kemenangan ini membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen dengan 46 poin. Sementara Torino masih tertahan di posisi 7 klasemen sementara.

Susunan Pemain

Torino (3-5-2): Salvatore Sirigu; Nicolas N’Koulou, Koffi Djidji, Armando Izzo; Ola Aina, Daniele Baselli, Soualiho Meite, Tomas Rincon, Cristian Ansaldi; Simone Zaza, Andrea Belotti.

Juventus (4-3-3): Mattia Perin; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan