Liga Italia

Hasil Torino vs Inter Milan, Il Toro Menang Berkat Gol Tunggal Izzo

Oleh: Gilang Ramadhan - 28 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 1-0 menjadi hasil Torino vs Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia 2018/2019 pekan 21 pada Senin (28/1).
tirto.id - Hasil pertandingan Torino vs Inter Milan dalam jadwal lanjutan pekan ke-21 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor 1-0 pada babak pertama. Bermain di Stadion Frande Torino pada Senin (28/1/2019), gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Armando Izzo pada babak pertama. Inter Milan bermain dengan 10 orang pemain usai Matteo Politano diganjar kartu merah pada menit 86.

Tuan rumah berhasil unggul pada babak pertama melalui gol yang dicetak Armando Izzo pada menit 35.Cristian Ansaldi berhasil mengirim umpan baik melalui sepak pojok yang sukses diteruskan menjadi gol oleh Armando Izzo dengan tandukan.

Inter Milan terlebih dahulu membuat peluang pada menit 6. Serangan balik cepat yang dibangun Joao Mario berhasil menemui Dalbert yang sukses mengirim bola ke kotak penalti. Lautaro Martinez berhasil menyambarnya, namun arah bola masih melenceng dari sasaran.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah di babak pertama bertahan. Total 2 tendangan on target berhasil diciptakan Torino dari 4 percobaan. Sementara Inter Milan yang mencatat 59% penguasaan bola juga sama mencetak 2 tendangan tepat sasaran.



Memasuki babak kedua, Inter Milan masih mendominasi permainan, namun peluang perdana justru didapat tuan rumah pada menit 50. Berawal dari tendangan bebas Cristian Ansaldi ke dalam kotak penalti Inter Milan, bola berhasil diraih Andrea Belotti. Namun tandukan pemain internasional Italia itu hanya menghasilkan tendangan gawang.

Tiga menit berselang, Andrea Belotti kembali berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang setelah bekerja sama dengan Cristian Ansaldi. Akan tetapi, sepakan Belotti mampu diamankan dengan baik oleh Samir Handanovic.

Matteo Politano yang baru masuk pada menit 71 menggantikan Joao Mario langsung menebar ancaman semenit kemudian. Sepakan spekulasinya dari jarak hampir 30 meter hanya melenceng tipis dari gawang Salvatore Sirigu. Bola melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Pertandingan memasuki menit ke-85, Torino sukses membukukan 7 peluang yang 3 di antaranya menemui sasaran, hanya dari 35% penguasaan bola. Sementara tim tamu yang tampil dominan dengan 65% penguasaan bola, hanya melakukan 2 percobaan yang mengarah tepat ke gawang.

Usaha anak asuh Luciano Spalletti untuk menyamakan kedudukan menemui jalan terjal usai Matteo Politano menerima kartu merah pada menit 86. Politano yang baru masuk pada menit 71 itu terlibat masalah dengan Ola Aina, protes kerasnya terhadap wasit justru membuatnya terusir dari lapangan.

Sisa waktu normal tidak mampu dimanfaatkan Torino yang unggul jumlah pemain untuk memperlebar keunggulan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Torino naik ke posisi 10 dengan koleksi 30 poin, sementara Inter Milan masih bertahan di peringkat 3 dengan 40 poin.

Susunan Pemain

TORINO (3-5-2): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Koffi Djidji, Nicolas Nkoulou; Lorenzo De Silvestri, Cristian Ansaldi, Tomas Rincon, Sasa Lukic, Ola Aina; Simone Zaza, Andrea Belotti.

INTER MILAN (3-4-1-2): Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Miranda, Milan Skriniar; Danilo D'Ambrosio, Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Dalbert; Joao Mario; Mauro Icardi (c), Lautaro Martinez.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan