Hasil Tinju SEA Games 2019 Hari Ini: 3 Atlet Indonesia ke Semifinal

Oleh: Addi M Idhom - 4 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Empat petinju Indonesia memperoleh kemenangan dalam pertandingan SEA Games 2019 hari ini. Tiga di antaranya sudah dipastikan maju ke babak semifinal.
tirto.id - Cabang olahraga tinju SEA Games 2019 mulai menggelar pertadingan di PICC Forum, Metro Manila, Filipina pada Rabu (4/12/2019). Hari ini terdapapat 31 agenda pertandingan yang dijadwalkan berlangsung.

Kontingen Indonesia menurunkan lima petinju, hari ini. Empat petinju Indonesia memperoleh kemenangan dan satu lainnya kalah dalam pertandingan hari ini.

Sebagaimana dilansir laman resmi SEA Games 2019, petinju Indonesia pertama yang dijadwalkan turun di pertandingan pertama hari ini adalah Endang.

Petinju putri Indonesia yang turun di nomor kelas Terbang Ringan 48 kilogram tersebut berhasil memperoleh kemenangan tanpa harus bertanding.

Dengan hasil kemenangan bye tersebut, Endang langsung lolos melaju ke babak semifinal. Endang akan menjalani pertandingan semifinal pada Jumat besok, 6 Desember 2019.

Petinju putri Indonesia, Silpa Lau Ratu, juga memperoleh kemenangan bye sehingga langsung melaju ke babak semifinal. Silpa turun pada nomor kelas Bantam 54 kilogram.

Di pertandingan semifinal yang akan berlangsung pada Jumat mendatang, Silpa akan meladeni petinju putri Vietnam, Do Nha Uyen.

Sementara petinju putra Indonesia, Kornelis Langu berhasil mengalahkan wakil Vietnam, Bui Cong Danh Loi dalam pertandingan nomor kelas Terbang Ringan 46-49 kilogram. Dengan hasil kemenangan angka itu, Kornelis lolos melaju ke semifinal.

Langu dijadwalkan melakoni pertandingan semifinal pada Jumat mendatang. Lawan bertanding Langu masih ditentukan pada pertadingan perempat final yang berlangsung Kamis besok, 5 Desember 2019.

Petinju putra Indonesia lainnya, Aldoms Suguro juga sukses meraih kemenangan atas wakil Myanmar pada hari ini. Di pertandingan nomor Kelas Terbang 52 kilogram babak penyisihan tersebut, Aldoms berhasil menang angka secara telak atas lawannya.

Pada Kamis besok, pukul 14.00 WIB, Aldoms akan menghadapi petinju tuan rumah, Rogen Ladon di babak perempat final.

Satu petinju putra Indonesia, Jill Mandagie harus menelan kekalahan di babak perempat final pada hari ini. Jill kalah angka saat bertanding dengan petinju Thailand Chatchai-decha Butdee.

Pada Jumat mendatang, petinju putra Indonesia di kelas Welter 69 kg, yakni Grece Savon Simangunsong juga dijadwalkan menjalani pertandingan semifinal melawan wakil Thailad, Wuttichai Masuk.














Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH
DarkLight