Hasil Timnas U23 Indonesia vs Thailand SEA Games Babak I Tanpa Gol

Penulis: Fitra Firdaus - 19 Mei 2022 16:52 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Timnas U23 Indonesia vs Thailand semifinal SEA Games 2022 babak pertama tanpa gol 0-0. Live streaming babak kedua Timnas Indonesia U23 di RCTI+.
tirto.id - Hasil Timnas U23 Indonesia vs Thailand di babak pertama semifinal SEA Games 2022 berakhir dengan skor tanpa gol 0-0. Tampil di Stadion Thiên Trường, Nam Định, Garuda Muda masih bermain ketat dengan The War Elephants dalam 45 menit pertama laga yang dipimpin wasit Yahya Ali Al Mulla (UEA).


Hasil Timnas Indonesia vs Thailand U23 sepanjang paruh pertama tidak terlepas dari sedikitnya peluang yang mereka ciptakan. Kedua kubu masih punya sisa waktu usai turun minum untuk mengamankan tiket ke final SEA Games 2022, menantang pemenang duel Vietnam vs Singapura yang berlangsung Kamis (19/5/2022) malam ini pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia turun dengan formasi 4-3-3 menghadapi Thailand yang memakai skema 3-5-2. Garuda Muda tidak dapat memakai jasa full back Asnawi Mangkualam yang terkena akumulasi kartu kuning. Sementara itu, Saddil Ramdani diletakkan di bangku cadangan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Di depan, Garuda Muda memasang kombinasi Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang total sudah mengemas 6 gol sepanjang SEA Games 2022. Sebaliknya, Thailand mengandalkan Korawich Tasa, striker 22 tahun asal Muangthong United.

Pada awal pertandingan, Timnas Indonesia U23 memiliki peluang lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Marc Klok. Namun, upayanya masih melebar di sisi kiri gawang Kawin Thamsatchanan. Garuda Muda mampu melayani Thailand dalam pertarungan di lini tengah, namun otomatis tidak banyak peluang yang tercipta.

Sementara itu, Thailand U23 yang terakhir kali juara pada SEA Games edisi 2017, mencoba mengurai pertahanan Garuda. Namun, mereka kesulitan menembus kotak penalti. Kesempatan diperoleh Benjamin Davis, gelandang asal Oxford United, tetapi bola masih di atas gawang Ernando Ari.

Kedua kubu sama-sama mengandalkan sisi sayap untuk mengirim bola silang ke kotak penalti. Namun, lini belakang baik Indonesia maupun Thailand juga sama-sama tidak mau lengah dalam 45 menit awal. Percobaan lain dilakukan oleh Egy Maulana Vikri dari tendangan bebas dari kiri pertahanan The War Elephants, tetapi tidak berfaedah.

Babak pertama berakhir dengan skor tanpa gol 0-0. Pasukan Shin Tae-yong bakal bekerja keras dalam sisa laga untuk menembus final SEA Games ke-8 mereka sepanjang sejarah.

Timnas Indonesia U23 (4-3-3): Ernando Ari; Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari

Thailand U23 (3-5-2): Kawin Thamsatchanan; Nakin Wisetchat, Jonathan Khemdee, Chonnapat Buaphan; Ben Davis, Weerathep Pomphan, Chayapipat Supunpasuch, Airfan Doloh, Ekanit Panya; Korawich Tasa, Worachit Kanitsribampen

Baca juga artikel terkait HASIL BOLA SEA GAMES 2022 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight