SEA Games 2021

Hasil Timnas U23 Indonesia vs Filipina Skor 2-0 Babak 1 SEA Games

Penulis: Iswara N Raditya - 13 Mei 2022 16:50 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Hasil pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Filipina SEA Games (SEAG) 2022 Vietnam berakhir dengan skor 2-0 hingga babak 1 usai.
tirto.id - Hasil pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Filipina dalam laga ke-3 Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games (SEAG) 2022 di Vietnam pada Jumat tanggal 13 Mei 2022 berakhir dengan skor 2-0 hingga babak 1 usai. Dua gol Timnas Indonesia U23 dilesakkan oleh Muhammad Ridwan dan Rizky Ridho.

Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, melakukan sedikit perubahan di lini depan dengan memainkan Muhammad Ridwan bersama Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Irfan Jauhari yang dalam 2 laga sebelumnya selalu mengisi line-up barisan serang kali ini diparkir dulu.

Di barisan gelandang, Marc Klok kembali dipercaya menjadi jenderal lapangan tengah pasukan Merah-Putih ditemani oleh Ricky Kambuaya dan Syahrian Abimanyu. Empat bek diisi oleh Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, serta Alfeandra Dewangga untuk menopang Ari Sutaryadi di posisi kiper.

Jalannya Pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Filipina Babak 1 SEA Games 2022

Timnas Indonesia U23 saat ini menempati posisi 4 klasemen sementara Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2022 dengan raihan 3 poin. Di laga pertama, Garuda Muda kalah dari tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3, kemudian menang 4-1 atas Timor Leste di pertandingan kedua.

Menghadapi Filipina di pertandingan ketiga, pasukan Merah-Putih dituntut untuk memenangkan laga demi menjaga peluang lolos ke semifinal sepak bola putra SEA Games 2022 dari Grup A. PSSI sendiri telah mematok target medali emas untuk cabang sepak bola putra.

Kedua tim masih meraba-raba permainan lawan di awal-awal babak pertama. Beberapa kali pemain Filipina mampu melancarkan ancaman ke area pertahanan Indonesia. Sebaliknya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan pun kerap merecoki pertahanan The Young Azkals.

Selepas pertandingan berjalan 15 menit, gol yang ditunggu-tunggu pun tercipta. Penetrasi Egy Maulana Vikri yang merangsek ke area belakang Filipina dengan jitu mengirim umpan mendatar ke depan gawang. Muhammad Ridwan pun langsung mencocor bola dan membuat skor berubah 1-0.

Muhammad Ridwan membawa Timnas Indonesia U23 unggul satu gol atas Filipina dalam laga debutnya di SEA Games 2022 Vietnam ini berkat assist dari Egy Maulana Vikri.

Belum ada tambahan gol yang tercipta saat pertandingan memasuki menit 30 kendati tercipta beberapa peluang dari kedua tim. Salah satu peluang emas terjadi pada menit 31 ketika bola sontekan Witan Sulaeman nyaris masuk ke gawang Filipina namun terlalu lemah.

Menit 35, Timnas Indonesia U23 kembali mendapat kans menambah gol. Hanya saja, tendangan Muhammad Ridwan yang menembak dari depan gawang Filipina masih sedikit melenceng sehingga tidak mengubah apapun.

Timnas Indonesia U23 akhirnya menambah keunggulan jelang babak pertama tuntas. Bermula dari tendangan bebas Witan Sulaeman dari sisi kiri pertahanan Filipina, bola yang mengarah ke depan gawang lawan langsung ditanduk dengan manis oleh Rizky Ridho dan masuk!

Skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U23 kontra Filipina mengakhiri babak 1 pertandingan ini. Pasukan Merah-Putih untuk sementara memimpin 2 gol atas The Young Azkals hingga turun minum.


Susunan Pemain Timnas Indonesia u23

Indonesia U23 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Ariyanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Muhammad Ridwan | Pelatih: Shin Tae-yong

Baca juga artikel terkait HASIL TIMNAS INDONESIA VS FILIPINA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Addi M Idhom

DarkLight