Kualifikasi AFC Cup U19 2020

Hasil Timnas Indonesia U19 vs Hongkong Babak Pertama Skor 2-0

Oleh: Beni Jo - 8 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-0 menjadi hasil babak pertama Timnas Indonesia U19 vs Hongkong pada Jumat (8/11/2019).
tirto.id - Hasil babak pertama laga Timnas Indonesia U19 vs Hongkong dalam fase kualifikasi Piala Asia U19 2020 Grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) ditutup dengan skor 2-0. Dua gol Garuda Nusantara lahir dari Amiruddin Bagas Kaffa (25') dan Muhammad Fajar Fathur Rachman (30').

Melakoni penampilan kedua, skuad besutan Fachry Husaini turun dengan sebagian besar komposisi pemain utama seperti saat mengalahkan Timor Leste. Namun, terjadi sedikit perubahan di sektor depan dan tengah dengan dipasangnya Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi sebagai starter.

Brylian menggantikan tempat Theo Fillo Numberi. Sementara, Supriadi menjadi tumpuan serangan Indonesia, berkombinasi dengan Amiruddin Bagus Kahfi dan Fajar Fathur Rachman.

Sedangan Hong Kong mengandalkan dua penyerang di depan. Striker yang diturunkan kali ini adalah Tong Connor Hew Fung dan So Dick On. Kapten tim Chan Shinichi mengisi satu tempat di tengah.

Sejak menit awal, Indonesia cukup menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang mampu diciptakan oleh skuat Garuda Nusantara.

Beckham Putra Nugraha mengancam pada menit keenam. Namun, hanya menghasilkan kemelut di area penalti lawan. Tendangan Salman Alfarid juga masih bisa digagalkan oleh pemain tim tamu yang terus menerima tekanan.

Indonesia memecah kebuntuan pada menit ke-25. Menerima bola umpan lambung yang diberikan David Maulana dari tengah lapangan, Amiruddin Bagas Kaffa yang berada di depan gawang menyontek bola dan masuk. Skor berubah menjadi 1-0.

Dua menit berselang, peluang emas diperoleh timnas. David Maulana kembali memberikan umpan ke mulut gawang. Namun, Mochammad Supriadi yang melepaskan tembakan dari jarak dekat tidak mampu mengarahkan bola masuk ke gawang. Bola justru melayang diatas mistar.

Menit ke-30, Indonesia melebarkan skor. Supriadi melakukan akselesari dari sisi kiri dan memberikan bola ke area penalti. Muhammad Fajar Fathur Rachman yang berdiri bebas langsung menyambutnya dengan tendangan hingga membobol gawang Hong Kong. Kedudukan menjadi 2-0.

Hingga babak pertama berakhir, tidak tercipta gol tambahan. Skor 2-0 tetap bertahan hingga memasuki waktu istirahat.

Jalannya pertandingan babak kedua Timnas U19 vs Hongkong bisa ditonton melalui Mola TV.

Pencetak Gol: Amiruddin Bagas Kaffa 25', Muhammad Fajar Fathur Rachman 30' (Indonesia)

Daftar Susunan Pemain

Timnas Indonesia U19 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Muhammad Salman Alfarid; Brylian Negiehta Aldama, David Maulana, Beckham Putra Nugraha; Mochammad Supriadi, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

Hong Kong (4-2-2): Lo Siu Kei; Chan Yung Tung, Leung Yau Wai, Wong Chun, Lai Pui Kei; Chan Shinichi, Chiu Wan Chun, Cheng Cun Wang Ryan, Yu Jesse Joy Yin; Tong Connor Hew Fung, So Dick On.

Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - )

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight