SEA Games 2017

Hasil Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste Babak Pertama 1-0

Reporter: - 20 Agustus 2017
Skor Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste untuk babak pertama dalam lanjutan babak penyisihan Grup B SEA Games 2017 adalah 1-0 berkat gol Marinus Wanewar.
tirto.id - Hasil Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste dalam pertandingan ke-3 babak penyisihan Grup B SEA Games 2017 dituntaskan dengan skor 1-0 hingga babak pertama berakhir. Digelar di Selangor, Malaysia, pada Minggu (20/8/2017) Timnas Indonesia U-22 unggul berkat gol Marinus Wanewar pada menit 21 memanfaatkan umpan cantik dari Septian David Maulana.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla Aspas, mempercayakan lini depan kepada Marinus Wanewar yang didampingi oleh Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay di sisi sayap serang. Sementara untuk gelandang ada trio Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, dan Septian David Maulana.

Di barisan pertahanan, sang kapten Hansamu Yama Pranata masih menjadi andalan dan berduet dengan Ricky Fajrin, juga ada Rezaldi Hehanusa serta Gavin Kwan Adsit yang mengisi sektor bek sayap. Untuk kiper masih dipercayakan kepada Kurniawan Kartika Adjie.

Indonesia tampil lebih trengginas dengan berkali-kali menebarkan ancaman ke area pertahanan Timor Leste. Sementara Timor Leste hanya bisa bertahan dan menumpuk pemain dari belakang hingga tengah lapangan.

Setelah beberapa kali gagal, Indonesia akhirnya mampu unggul pada menit 21. Bermula dari umpan silang yang dilepaskan Septian David Maulana dari sayap kanan, Marinus Wanewar berhasil menyundul bola dengan sempurna dan membobol gawang Timor Leste. Skor 1-0, sementara Indonesia memimpin.

Timor Leste mulai bangkit dan mencoba lebih berani memperagakan permainan menyerang. Lini pertahanan Timnas Indonesia U-22 pun sedikit goyah karena pemain Timor Leste mampu melepaskan tendangan yang cukup membahayakan. Beruntung, hingga turun minum, skor masih 1-0 untuk tim Garuda Muda.

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2017 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Olahraga)

Editor: Iswara N Raditya
DarkLight