Hasil Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar Skor Akhir 2-1

Oleh: Agung DH - 31 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Timnas Indonesia menang 2-1 atas Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-16.
tirto.id - Laga Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (31/7/2018) rampung dengan skor akhir 2-1.

Indonesia lebih dulu unggul pada menit ke-8 melalui Amirudin Bagus. Gol berawal saat Bagus mendapatkan bola di depan kotak penalti. Ia membawa bola ke depan gawang dan berhasil memperdaya kiper Myanmar.

Myanmar nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Peluang berawal dari pergerakan pemain Myanmar yang berhasil menembus pertahanan Indonesia. Beruntung bagi Indonesia, penyelesaian akhir Myanmar belum menemui sasaran.

Peluang Myanmar datang lagi, semenit kemudian. Tendangan pemain Myanmar membentur tiang gawang. Bola rebound yang kembali didapatkan pemain Myanmar juga masih bisa digagalkan barisan belakang Indonesia.

Myanmar terus menyerang Indonesia. Lagi-lagi Myanmar berhasil menembus pertahanan Indonesia. Beruntung peluang Myanmar itu bisa digagalkan kiper Ernando.

Lagi-lagi, Myanmar mendapatkan peluang dari kerja sama di depan kotak penalti Indonesia. Tapi sepakan pemain Myanmar yang gagal dihalau Ernando masih membentur tiang gawang. Bola langsung dibuang ke depan dan diterima si Bagus Kahfi. Bagus memenangkan adu lari dengan bek Myanmar dan mengakhirinya dengan sontekan yang menembus gawang Myanmar. Indonesia unggul 2-0 sejak menit ke-25.


Sampai babak pertama rampung skor tetap 2-0.

Pada babak kedua Myanmar terus mengejar ketertinggalan. Mereka nyaris menipiskan kedudukan pada menit ke-58. Namun, lagi-lagi, peluang itu mentah, kiper Timnas Indonesia U-16, Ernando mampu menggagalkan peluang tersebut.

Myanmar akhirnya mampu menipiskan kedudukan melalui tendangan penalti kontroversi pada menit ke-72. Penalti kontroversi ini berawal saat wasit Amdillah Zainuddin menganggap Ernando yang tengah menguasai bola melakukan pelanggaran terhadap penyerang Myanmar. Wasit yang melihat pemain Myanmar berguling-guling kesakitan kemudian memberikan kartu kuning kepada Ernando. Zauw Mien Thien yang mengeksekusi penalti sukses menjalankan tugas. Skor menipis menjadi 2-1.

Kontroversi kembali dilakukan wasit asal Brunei itu. Bagus Kahfi yang lolos dari jebakan offside diganjal kiper Myanmar di kotak terlarang. Tapi wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Sampai 40 menit babak kedua selesai, skor akhir Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar tetap 2-1.











Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-16 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight