International Cup Bali 2019

Hasil Timnas Indonesia All Stars U20 vs Real Madrid Skor Akhir 4-5

Oleh: Fitra Firdaus - 3 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Indonesia All Stars U20 vs Real Madrid U18 di International Cup Bali 2019 pada Selasa (3/12) berakhir dengan skor 4-5.
tirto.id - Hasil pertandingan Indonesia All Stars U20 vs Real Madrid U18 berakhir dengan skor 4-5. Meski sempat unggul tiga gol dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Selasa (3/12/2019), tim asuhan Eko Purdjiyanto akhirnya takluk.

Di babak pertama Indonesia U20 All Stars yang merupakan gabungan Tim nasional (Timnas) Indonesia U19 dengan pemain-pemain hasil Elite Pro Academy U18, tampil luar biasa. Dalam 20 menit pertama, mereka bisa menjebol gawang Real Madrid U18.

Menit ke-15, sebuah umpan silang Mochammad Supriadi dari sisi kiri pertahanan Real Madrid U18 salah diantisipasi Victor Gordo masuk gawang sendiri. Kebobolan pada menit awal, dari bunuh diri pula, tampak mengganggu kinerja lini belakang Los Blancos. Hasilnya, lima menit berselang, dua gol lain bersarang ke gawang mereka.

Beckham Putra mendapatkan umpan Supriadi pada menit ke-18, lantas melakukan aksi individual melewati bek lawan sebelum mengirim tembakan datar mematikan. Ini dilanjutkan tendangan kencang ke sudut kiri gawang Madrid oleh Sutan Zico pada menit ke-20.

Menjelang babak pertama berakhir, Real Madrid mampu memperkecil ketertinggalan. Tidak hanya sekali, tetapi dua sekaligus. Setelah tercipta gol Oscar, Los Blancos yang melihat strategi pressing tinggi Indonesia All Stars, memanfaatkan celah.

David Gonzalez lolos dari jebakan offside yang diterapkan pertahanan Indonesia. Pemain berusia 17 tahun itu menarik perhatian para bek Indonesia All Stars, lantas mengumpan untuk Andri Gudjohnsen. Mudah saja bagi Gudjohnsen menembak bola masuk. Skor 2-3 hingga turun minum.



Indonesia mencetak gol keempat dari skema lemparan ke dalam yang kemudian dituntaskan oleh Irfan Jauhari. Namun, dari keunggulan demikian, mereka tidak bisa bertahan. Sebaliknya, Real Madrid mengirim tiga gol. Setelah tembakan akurat David Gonzalez, situasi semakin berbahaya untuk Indonesia All Stars.

Aksi Andri Gudjohnsen, putra Eidur Gudjohnsen membuat kedudukan jadi 4-4 menjelang akhir laga. Belum cukup, Peter Carmona melepaskan tembakan tipis dari luar kotak penalti ke gawang kiper pengganti Riski Sudirman. Skor akhir 4-5 untuk kemenangan Real Madrid.

Dengan kekalahan ini, Indonesia All Stars total meraih 3 angka dari dua laga. Sebelumnya pada Minggu (1/12), mereka menang atas Arsenal dengan skor 3-1.

Pencetak Gol: Oscar 40, Andri Gudjohnsen 45+1 dan 86, David Ballesteros 80, Peter Carmona 90+/ Victor Gordo 15 b.d., Beckham Putra 18, Sutan Zico 20, Irfan Jauhari 51 (Indonesia All Stars U20)

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight