Hasil Thailand Masters 2019: Ihsan Maulana Mustofa Tersingkir

Oleh: Oryza Aditama - 9 Januari 2019
Tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa meraih catatan buruk dalam hasil Thailand Masters 2019, selepas takluk dari wakil Malaysia, Cheam June Wei.
tirto.id - Ihsan Maulana Mustofa terdepak dari turnamen Thailand Masters 2019 sektor tunggal putra, selepas takluk dari wakil Malaysia, Cheam June Wei, Rabu (9/1/2019). Pebulu tangkis peringkat 39 dunia tersebut takluk selepas bertarung rubber game 18-21, 21-11, dan 15-21 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Pada awal set pertama, Ihsan hampir selalu tertinggal dari rivalnya yang masih berusia 21 tahun tersebut. Cheam June Wei yang pernah meraih posisi runner-up di ajang Finnish Open 2018 itu pun memimpin kedudukan pada jeda interval dengan skor 9-11.

Setelah masa rehat, Ihsan sebenanya sanggup menunjukkan perlawanan hingga skor imbang 14-14. Namun wakil Malaysia mampu tampil konsisten, hingga dapat menutup set dengan skor 18-21.

Pada set kedua, Ihsan yang pada tahun lalu sempat menjuarai ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 menunjukkan performa yang lebih baik. Kali ini ia mampu unggul 11-7 saat masa interval. Performa apik pun dapat terus dipertahankan oleh pebulu tangkis berusia 23 tahun ini, hingga mampu menutup set kedua dengan skor 21-11.

Sayangnya ketika set penentuan, tunggal putra yang berasal dari klub PB Djarum Kudus tersebut mengalami penurunan performa yang cukup signifikan. Boleh dikata bahwa dalam set ketiga ini, Ihsan tak pernah sekalipun memimpin perolehan angka. Memasuki jeda interval, Ihsan tertinggal 9-11.

Selisih angka pun makin melebar ketika memasuki poin akhir. Pemain yang pernah masuk dalam tim Piala Thomas Indonesia inipun akhirnya menyerah dengan skor 15-21.

Pada gelaran Thailand Masters edisi tahun lalu, Ihsan Maulana Mustofa sanggup melangkah hingga babak perempat final. Namun langkahnya di kejuaraan berkategori World Tour Super 300 tersebut, terhenti di tangan wakil tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen, lewat pertarungan straight game.


Baca juga artikel terkait THAILAND MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama