Hasil Tenis Meja AG 2018: Tunggal Putra dan Putri Cina ke Final

Reporter: - 1 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Cina memastikan menambah medali dari cabang tenis meja Asian Games 2018 setelah tuggal putra dan putri melangkah ke final.
tirto.id - Tunggal putri dan putra petenis meja Cina, Chen Meng (putri) dan Fan Zhendong (putra) melangkah ke babak final Asian Games ke-18 di Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Chen Meng mengalahkan petenis Korea Jeon Jihee dengan skor 4-0. Sejak awal Chen Meng terus memimpin laga. Jeon tanpa pernah sekalipun melewati poin Chen Meng hingga set pertama rampung dengan skor 11-7.

Pada set kedua juga demikian. Jeon hanya sempat menyamakan kedudukan di 3-3, setelah itu terus tertinggal hingga skor ditutup 11-7. Pada set ketiga Jeon sedikit mampu memberikan perlawanan dan angka sama terjadi dua kali 3-3 dan 4-4, setelah itu terus tertinggal dan ditutup 11-6.

Di set keempat pukulan Jeon makin mudah ditebak dan dikembalikan dengan baik oleh Chen Meng, beberapa kali upaya menyerang melalui bola chop dari lawan nyangkut di net.

Di tunggal putra Fan Zhendong mendapat sedikit perlawanan dari Lee Sangsu. Lee sempat memberi sedikit harapan saat di set kedua menang dengan skor 11-4, setelah di set pertama kalah 3-11.

Hanya saja, di tiga set berikutnya ia gagal menampilkan permainan terbaik seperti di set kedua dan kalah dengan 4-11, 9-11 dan 5-11.

Lee yang kini menempati ranking 8 dunia, sementara Fan ranking 1 dunia. Dalam pertandingan Lee seringkali kehilangan poin saat serangan cepatnya juga dibalas dengan pukulan keras, namun Fan bisa mengembalikan dengan baik dengan penempatan bola di area yang sulit dijangkau.

Variasi servis dari Fan yang beragam memudahkan dia untuk menyerang duluan atau memaksa lawan mengembalikan bolanya dengan chop.

Usai pertandingan Lee Sangsu menyatakan sudah mengeluarkan seluruh kemampuan agar bisa menang dan bisa membalas kekalahannya. "Fan bermain sangat baik susah bagi saya untuk bisa menang," ujarnya sambil menyatakan terima kasih atas dukungan suporter Indonesia.

Di babak final Chen Meng masih menunggu pemenang antara Yu Mengyu (Singapura) melawan Wang Manyu (Cina), sementara Fan Zhendong akan bertemu dengan pemenang antara Alamiyan Daronkalaei Noshad (Iran) dan Lin Gaoyuan.


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Editor: Agung DH
DarkLight