Hasil Semen Padang vs Arema FC: Skor 0-1, Kabau Sirah Kembali Gagal

Oleh: Hendi Abdurahman - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-1 menjadi hasil Semen Padang vs Arema FC pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion H. Agus Salim, Jumat (12/7).
tirto.id - Hasil Semen Padang vs Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-8 yang dihelat di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (12/7) berakhir dengan skor 0-1. Tuan rumah kembali gagal meraih kemenangan lantaran striker tim tamu, Dedik Setiawan menciptakan gol tunggal yang membuat Singo Edan meraup tiga poin.

Weliansyah selaku pelatih sementara Semen Padang menurunkan susunan pemain yang tak banyak berubah. Risky Novriansyah dan Karl Max Bathelemy dipasang sebagai juru gedor. Sementara Arema FC memasang Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius yang ditopang oleh Makan Konate.

Di babak pertama, meski bertindak sebagai tim tamu, Arema FC bermain terbuka. Beberapa kali penguasaan bola menjadi milik mereka dengan mengandalkan sosok Makan Konate. Sebaliknya, justru Semen Padang yang kerap melakukan serangan balik guna mencuri gol.

Pada menit 35, Singo Edan memiliki peluang yang berpotensi melahirkan gol. Kerja sama apik antara Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan diakhiri oleh sepakan Konate. Sayang, mantan penggawa Persib itu tidak dalam posisi yang sempurna sehingga sepakannya terlampau pelan dan melenceng ke sisi gawang.

Empat menit kemudian, Arema akhirnya berhasil unggul. Kombinasi apik Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan kini membuahkan gol. Nama terakhir tercatat sebagai pencetak gol setelah menanduk umpan Comvalius. Skor 0-1. Keunggulan tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arema FC tidak mengendurkan serangan. Dua peluang didapat anak asuh Milomir Seslija pada menit 57 dan 58 lewat kaki Comvalius dan Dedik Setiawan. Bahkan, tendangan Dedik nyaris menggetarkan jala Semen Padang andai tidak membentur mistar.

Kabau Sirah tak tinggal diam. Ambisi untuk meraih gol hampir tercipta. Adanya sedikit kemelut di kotak penalti Arema membuat Syaiful Indra Cahya menyundul bola dan diteruskan oleh Irsyad Maulana. Namun, kesempatan itu terbuang karena bola masih menyamping.

Pada 15 menit terakhir, Semen Padang menggempur pertahanan Arema FC. Masuknya Afriansyah dan Manda Cingi untuk menggantikan Karl Max Bathelemy dan Fridolin Yoku diharapkan menguatkan lini tengah.

Melihat hal tersebut, pelatih Arema FC, Milomir Seslija merespons dengan permainan yang sedikit lebih bertahan. Sisi sayap kerap menjadi sektor yang diandalkan Seman Padang guna membuka ruang. Kendati demikian, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, skor tetap 0-1 untuk kemenangan Arema FC.

Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam; Agung Prasetyo; Dedi Gusmawan; Syaiful Indra Cahya; Leo Guntara; Jose Sardon (Rudi); Fridolin Yoku (Manda Cingi); Dedi Hartono; Irsyad Maulana; Riski Novriansyah; Karl Max Bathelemy (Afriansyah).

Arema FC: Utam Rusdiana; Alfin Tuasalmony; Hamka Hamzah; Arthur Cunha; Johan Alfarizie; Hendro Siswanto (Hanif Sjahbandi); Jayus Hariono; Makan Konate; Dendi Santoso (Ricky Kayame); Dedik Setiawan; Sylvano Comvalius (M. Rafli).

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman