Coppa Italia

Hasil Sampdoria vs AC Milan di Coppa Italia, Tanpa Gol di Babak 1

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor babak pertama 0-0 menjadi hasil Sampdoria vs AC Milan dalam laga 16 besar Coppa Italia 2019 pada Minggu (13/1/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Sampdoria vs AC Milan dalam lanjutan babak 16 besar Coppa Italia 2019 berkesudahan dengan skor babak pertama 0-0. Bertanding di Stadion Luigi Ferraris pada Minggu (13/1/2019) dini hari waktu Indonesia, kedua kesebelasan tidak mampu mencetak gol kendati memiliki banyak peluan.

Dalam laga ini, pelatih tuan rumah, Marco Giampaolo menurunkan para pemain terbaiknya dengan skema 4-3-1-2. Top skor tim sementara, Fabio Quagliarella turun menemani Gianluca Capriari di lini serang. Sementara di posisi gelandang, Dennis Praet, Karol Linetty dan Albin Ekdal masih dipercaya bermain sejak menit pertama.

Di pihak lawan, Gennaro Gattuso juga menurunkan para pilar utamanya dengan formasi 4-3-3. Pemain anyar dari Brasil, Lucas Paqueta melakoni debutnya dan turun sebagai gelandang. Sementara Suso harus absen lantaran cedera dan digantikan oleh Samuel Castillejo.



Babak pertama dimulai, tuan rumah lebih dahulu menguasai pertandingan dan sering menguasai bola. Peluang pertama berbahaya didapat tuan rumah pada menit 15. Bermula dari umpan tarik Gaston Ramirez ke kotak penalti, namun bola yang seharusnya tinggal disambar justru tidak ada yang menyambutnya.

Sampdoria kembali melakukan ancaman berbahaya pada menit 23. Pemain yang baru masuk Jakub Jankto melakukan tendangan tepat ke arah gawang setelah menerima umpan dari sayap kanan, namun Pepe Reina masih mampu menepisnya. Kendati bola memantul ke kaki Gianluca Caprari, penyerang asal Italia itu gagal memasukkan bola ke gawang.

Fabio Quagliarella membuang peluang di depan mata pada menit 25. Bermula dari situasi tendangan pojok, Quagliarella yang berdiri di tiang jauh berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Milan. Namun bola yang mengarah tepat kepadanya tidak mampu dijadikan gol, akibat kontrol bola yang buruk.

Hingga menit ke-41, Sampdoria masih terlihat dominan dalam hal mencetak peluang dan penguasaan bola. Total, Sampdoria telah mencatatkan 6 peluang yang setengahnya menemui sasaran dari 52% penguasaan bola. Sementara AC Milan memiliki 2 tendangan on goal dari 4 peluang.

Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol bertahan. Sampdoria yang tampil di depan publik sendiri terlihat percaya diri namun belum mampu mencetak gol. Sementara AC Milan sesekali melakukan serangan balik yang berbahaya.

Susunan Pemain

SAMPDORIA (4-3-1-2): Rafael Cabral; Nicola Murru, Lorenzo Tonelli, Joachim Andersen, Jacopo Sala; Dennis Praet, Karol Linetty, Albin Ekdal; Gaston Ramirez; Gianluca Caprari, Fabio Quagliarella.

AC MILAN (4-3-3): Jose Reina; Ricardo Rodriguez, Ignazio Abate, Alessio Romagnoli, Cristian Zapata; Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta, Franck Kessi; Gonzalo Higuain, Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo.

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan